Logo Sulselsatu

Kampanyekan Bahaya Plastik, PKK Sulsel dan Parepare Bagi-bagi Tumbler ke Pelajar

Asrul
Asrul

Selasa, 21 Januari 2020 18:34

Liestiaty Nurdin saat berkunjung ke Kota Parepare. (ist)
Liestiaty Nurdin saat berkunjung ke Kota Parepare. (ist)

SULSELSATU.com, PAREPARE – Ketua PKK Sulsel Liestiaty Nurdin didampingi Ketua PKK Parepare Erna Rasyid Taufan, menyerahkan sejumlah bantuan, seperti tumbler, dan dispenser kepada pelajar di SMA Negeri 5 Kota Parepare, Selasa (21/1/2020).

Liestiaty mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut sebagai salah satu upaya dalam mengkampanyekan bahaya plastik di kalangan para pelajar, khususnya tingkat SMA.

“Kita berharap para siswa kita datang ke sekolah tidak lagi membeli air botol kemasan plastik, tapi memakai tumbler yang diberikan. Ada dispenser untuk isi ulang, sehingga kita dapat mengantisipasi penggunaan plastik yang membahayakan biota-biota laut,” ujar Lies, sapaan Istri Gubernur Sulsel ini.

Baca Juga : PKK Sulsel-BNN Kolaborasi Program Cegah Peredaran Narkoba

Selain tumbler dan dispenser, juga diserahkan bantuan Al Quran, alat kebersihan, dan bantuan bibit tanaman kelor, mangga dan rambutan, sembari melakukan penanaman pohon bersama.

“Ibu Gubernur bersama rombongan juga menyempatkan ke kelompok lansia binaan Provinsi Sulsel melakukan beberapa kegiatan, berupa pemeriksaan kesehatan bagi lansia, pemberian dispenser, dan bingkisan,” ujar Erna Rasyid Taufan.

Selain penyerahan bantuan kata dia, PKK Provinsi Sulsel juga melakukan penyuluhan tentang kanker, bahaya narkoba, dan sekolah ramah lingkungan.

Baca Juga : Sofha Marwah Bahtiar Lantik dan Kukuhkan Pengurus Komunitas Designer Olah Tenun Sulsel

Dalam kegiatan itu, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, Ketua DPRD Parepare, Hj Andi Nurhatina, Sekda Iwan Asaad, dan sejumlah Kepala SKPD juga menyempatkan hadir pada momen yang dihadiri pula sejumlah Kepala SKPD Provinsi Sulsel ini.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : PKK Gencar Sosialisasi Diversifikasi Pangan, Sofha Marwah: Sukun Bisa Jadi Alternatif

 

Baca Juga : PKK Gencar Sosialisasi Diversifikasi Pangan, Sofha Marwah: Sukun Bisa Jadi Alternatif

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Nasional28 Maret 2024 21:30
Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Punya Fitur Lebih Responsif dan Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran
Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) meluncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3/2024) di Jakarta....
Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...
Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...