Logo Sulselsatu

Kampanyekan Bahaya Plastik, PKK Sulsel dan Parepare Bagi-bagi Tumbler ke Pelajar

Asrul
Asrul

Selasa, 21 Januari 2020 18:34

Liestiaty Nurdin saat berkunjung ke Kota Parepare. (ist)
Liestiaty Nurdin saat berkunjung ke Kota Parepare. (ist)

SULSELSATU.com, PAREPARE – Ketua PKK Sulsel Liestiaty Nurdin didampingi Ketua PKK Parepare Erna Rasyid Taufan, menyerahkan sejumlah bantuan, seperti tumbler, dan dispenser kepada pelajar di SMA Negeri 5 Kota Parepare, Selasa (21/1/2020).

Liestiaty mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut sebagai salah satu upaya dalam mengkampanyekan bahaya plastik di kalangan para pelajar, khususnya tingkat SMA.

“Kita berharap para siswa kita datang ke sekolah tidak lagi membeli air botol kemasan plastik, tapi memakai tumbler yang diberikan. Ada dispenser untuk isi ulang, sehingga kita dapat mengantisipasi penggunaan plastik yang membahayakan biota-biota laut,” ujar Lies, sapaan Istri Gubernur Sulsel ini.

Baca Juga : Naoemi Octarina Ajak Orangtua Berbenah Tingkatkan Kualitas Pola Asuh

Selain tumbler dan dispenser, juga diserahkan bantuan Al Quran, alat kebersihan, dan bantuan bibit tanaman kelor, mangga dan rambutan, sembari melakukan penanaman pohon bersama.

Sponsored by MGID

“Ibu Gubernur bersama rombongan juga menyempatkan ke kelompok lansia binaan Provinsi Sulsel melakukan beberapa kegiatan, berupa pemeriksaan kesehatan bagi lansia, pemberian dispenser, dan bingkisan,” ujar Erna Rasyid Taufan.

Selain penyerahan bantuan kata dia, PKK Provinsi Sulsel juga melakukan penyuluhan tentang kanker, bahaya narkoba, dan sekolah ramah lingkungan.

Baca Juga : Naoemi Membatik dan Tanam Pohon Bersama Anak-anak Down Syndrome

Dalam kegiatan itu, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, Ketua DPRD Parepare, Hj Andi Nurhatina, Sekda Iwan Asaad, dan sejumlah Kepala SKPD juga menyempatkan hadir pada momen yang dihadiri pula sejumlah Kepala SKPD Provinsi Sulsel ini.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : TP PKK Sulsel dan Makassar Kolaborasi Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir

 

Baca Juga : TP PKK Sulsel dan Makassar Kolaborasi Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...