Logo Sulselsatu

Erna Rasyid Taufan Inisiasi Penanaman Pohon Kurma di Parepare

Asrul
Asrul

Kamis, 23 Januari 2020 18:13

Penyerahan bibit pohon kurma. (ist)
Penyerahan bibit pohon kurma. (ist)

SULSELSATU.com, PAREPARE – Ketua PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, meginisiasi penanaman bibit pohon kurma di seluruh TK, SD, SMP, dan sejumlah masjid di Kota Parepare, Kamis (23/1/2020).

Erna mengatakan penanaman bibit kurma untuk menguatkan identitas Parepare sebagai kota santri dan ulama, sekaligus memiliki manfaat di setiap bagian pada pohonnya.

Erna mengaku, kurma jenis kolak one alias KL 1 atau populer disebut kurma tropis ini tak hanya dapat tumbuh di padang pasir, tetapi pada jenis tanah, termasuk di Kota Parepare.

Baca Juga : Taufan Pawe: Masjid Terapung Bj Habibie Akan Jadi Destinasi Religius di Parepare

“Kualitas tanah kita di Parepare sudah disurvei dan Alhamdulillah cocok untuk tanaman kurma, meski berada pada cuaca yang ekstrem sekalipun,” ujarnya.

Sponsored by MGID

Bibit kurma yang dibagikan di seluruh sekolah-sekolah, seperti TK, SD, dan SMP, serta di masjid-masjid ini berjumlah 350 bibit pohon.

Penyaluran dan penanaman bibit pohon kurma dilakukan secara simbolis di TK Tunas Bangsa (mewakili jenjang TK dan Paud), dilanjutkan ke SDN 24, lalu ke SMPN 1, dan terakhir di Masjid Al-Khaerat Grand Sulawesi Parepare.

Baca Juga : Diakui Predikat KLA, Parepare Naik Kelas ke Kategori Nindya

Tak hanya melakukan penanaman bibit kurma, Erna bersama sejumlah Pengurus PKK, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Karang Taruna dan Pemkot Parepare ini juga membagikan bibit pohon rambutan, mangga dan durian.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...