Logo Sulselsatu

20 Kelompok Ternak Dapat Bantuan Sapi dari Pemkab Sinjai

Asrul
Asrul

Minggu, 26 Januari 2020 18:41

20 Kelompok Ternak Dapat Bantuan Sapi dari Pemkab Sinjai

SULSELSATU.com, SINJAI – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menyerahkan bantuan sapi ternak kepada kelompok tani yang ada di Sinjai, Sabtu (25/1/2020).

ASeto mengatakan, penyerahan bantuan sapi ternak ini merupakan perwujudan serta realisasi visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sinjai di awal 2020 ini.

Dengan demikian diharapkan kepada penerima bantuan agar memelihara sapi ini dengan baik, hingga proses penggemukan sehingga nantinya dapat menambah pendapatannya.

Baca Juga : Bahas Mitigasi Kebencanaan, Wabup Sinjai Temui Wagub Sulsel

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami selaku pemerintah daerah terhadap kelompok ternak yang ada, dan salah satu upaya dalam meningkatkan populasi sapi di Sinjai. Saya harap bantuan ini jangan langsung dijual, tapi dipelihara sebaik-baik, khususnya dalam proses penggemukannya,” ujar Seto.

Sponsored by MGID

Selain fokus dalam proses pemeliharaan dan penggemukan sapi yang diberikan, Seto juga berharap untuk berinovasi dalam memanfaatkan kotoran sapi menjadi pupuk organik.

“Ini yang terkadang jadi masalah saat memelihara sapi adalah kotorannya. Olehnya itu perlu inovasi yang dilakukan oleh pemerintah desa maupun kelompok tani, agar kotoran sapi ini bisa dimanfaatkan menjadi sesuatu yang berguna. Contohnya dijadikan pupuk,” ungkapnya.

Baca Juga : Seorang Balita di Sinjai Positif Covid-19

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Aminuddin Zainuddin menyebutkan bahwa tahun ini ada 20 kelompok tani menerima bantuan tersebut, tiap kelompok menerima 10 ekor sapi yang tersebar di delapan kecamatan kecuali di Kecamatan Pulau Sembilan.

“Sejak tahun 2019 lalu, kita membentuk sebuah kawasan pengembangan sapi potong di empat kecamatan, yakni Sinjai Borong, Sinjai Selatan, Tellulimpoe dan Sinjai Timur. Sedangkan kecamatan lainnya merupakan wilayah pendukung dari kawasan pengembangan sapi potong,” jelasnya.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...