Logo Sulselsatu

Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Ditunjuk Jadi Kepala BPIP yan Baru

Asrul
Asrul

Selasa, 04 Februari 2020 22:55

istimewa
istimewa

JAKARTA – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, Yudian Wahyudi ditunjuk Presiden Joko Widodo menjabat kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Pelantikan Yudian bakal digelar besok di Istana Negara.

Hal itu diketahui dari surat undangan yang dikeluarkan oleh BPIP tertanggal 4 Februari 2020, Selasa (4/2/2020) Surat bernomor B 15/Ka.BPIP/02/2020 berisi pemberitahuan pelantikan kepala BPIP.

Melansir CNNIndonesia, dalam surat itu tertulis Yudian akan dilantik sebagai kepala BPIP definitif. Yudian menggantikan Yudi Latif yang mundur sebagai kepala BPIP pada awal Juni 2018.

Baca Juga : Usai Buat Kontoversi, Kepala BPIP Mau Puasa Satu Tahun di Media

Setelah Yudi mundur, Wakil Kepala BPIP Hariyono menjabat sebagai pelaksana tugas.

Yudian sendiri masih menjabat rektor UIN Kalijaga, periode 2016-2020. Ia merupakan guru besar Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga.

Yudian meraih gelar S1 dan S2 di IAIN Sunan Kalijaga (saat ini UIN Sunan Kalijaga). Kemudian ia melanjutkan sekolah di Universitas McGill, Kanada dan lulus pada 2002.

Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP Romo Benny Susetyo membenarkan agenda pelantikan kepala BPIP definitif dilakukan besok. Ia mengatakan pelantikan digelar pukul 15.00 WIB.

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 April 2024 22:35
VIDEO: Viral, Pria Bule Isi Bensin Mobil Mewahnya di Warung Eceran
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil mewah mengisi bensin di warung eceran. Kejadian ini terjadi di Pulau Dewata Bali. Video ini d...
Teknologi18 April 2024 21:15
Indosat Bersama Mastercard Kolaborasi Hadirkan Cybersecurity Center of Excellence
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard menandatangani nota kesepahaman berkolaborasi menjaga ekonomi digital Indonesia melalui pere...
Hukum18 April 2024 21:03
Peringati HBP ke-60, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Donor Darah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menyelenggarakan kegiatan donor dar...
Video18 April 2024 20:39
VIDEO: Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Suami Terhadap Istrinya di Makassar
SULSELSATU.com – Polisi menyelenggarakan rekonstruksi kasus pembunuhan yang melibatkan tersangka berinisial H (43) terhadap istrinya JU (35) di ...