Logo Sulselsatu

Risma Kesal Diolok-olok Mulai Muka Jelek hingga Kodok

Asrul
Asrul

Rabu, 05 Februari 2020 21:16

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini (INT)
Walikota Surabaya, Tri Rismaharini (INT)

SURABAYA – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kecewa dengan olok-olokan warganet terhadapnya. Ia tak terima dengan jika olokan mengenai langsung pribadinya.

Salah satu olokan warganet yang menyita perhatiannya adalah dirinya disebut jelek dan tak layak untuk memimpin DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan sebagai gubernur.

“Saya dibilang muka saya jelek, tidak layak di Jakarta,” kata Risma, kesal, di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Rabu (5/2/2020) seperti dikutip CNNIndonesia.

Baca Juga : VIDEO: Geram Pegawainya Malas Kerja, Menteri Risma Ancam Pindahkan ke Papua

Ia menyebut olokan-olokan di media sosial terhadap dirinya selalu bernuansa politis. Hal itu tak lepas dari isu kencang belakangan ini yang menyebut dia bakal mengikuti kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2022.

Sponsored by MGID

Risma mengatakan, selama ini ia tak pernah mengemis jabatan sebagai wali kota di Surabaya. Politikus PDIP tersebut mengaku dirinya pantang meminta-minta jabatan.

“Saya juga jadi Wali Kota Surabaya ndak minta, jabatan bagi saya pantang untuk diminta. Saya tidak pernah mau,” ujar wali kota perempuan pertama di Surabaya ini.

Baca Juga : VIDEO: Tri Rismaharini Hibur Bocah yang Cegah Ayahnya Bertugas di KRI Nanggala 402

Ia pun meminta warganet untuk berhenti mengolok-olok dan mengaitkan dirinya dengan kepentingan politik tertentu, khususnya terkait Pilkada DKI 2020. Risma menyebut meskipun jelek ia tetaplah ciptaan tuhan.

“Sekali lagi ayolah sejelek apapun saya ini ciptaan Tuhan,” katanya.

Sebelumnya, Risma juga mengungkapkan alasannya mempolisikan Zikria, pelaku penghinaan terhadapnya. Risma mengaku ia tak terima dengan sejumlah perkataan ibu rumah tangga asal Bogor, Jawa Barat tersebut di media sosial.

Baca Juga : VIDEO: Mensos Tri Rismaharini Kunjungi Korban Bom Gereja Katedral Makassar

Olokan yang membuat Risma kesal adalah unggahan Zikria yang menyebut Risma sebagai ‘kodok’. Ia menyebut olokan tersebut juga telah merendahkan orang tuanya.

“Sebetulnya alasan saya melaporkan itu yang pertama terus terang itu pribadi saya, karena saya kalau (diolok) kodok berarti orang tua saya kodok. Saya tidak ingin orang tua saya direndahkan,” kata Risma.

Risma pun mengaku sempat kaget. Ia mempertanyakan kesalahan apa yang sudah diperbuat sehingga disamakan dengan kodok.

Baca Juga : VIDEO: Mensos Tri Rismaharini Kunjungi Korban Bom Gereja Katedral Makassar

Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 September 2021 16:45
PNLH XIII WALHI, Plt Gubernur Sulsel Dorong Pendekatan Green Economy
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menilai, pendekatan green economy dapat mendorong laju perekonomian. Men...
Sulsel19 September 2021 15:53
Di Malino Bakal Dibangun Wisata Baru Bernuansa Eropa
SULSELSATU.com, GOWA – Objek wisata bernuansa Eropa akan hadir di Kabupaten Gowa, Sulsel. Wisata bernama Kampung Eropa tepatnya akan dibangun di...
Video19 September 2021 15:26
VIDEO: Arena Muscab PPP Makassar Memanas, Rachmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...
Sponsored by MGID
OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...