Taufan Imbau PSSI Parepare Bina Pemain Usia Dini

SULSELSATU.com, PAREPARE – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, mengimbau kepada Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) agar melakukan pembinaan pemain sepak bola usia dini.

Ini disampaikan Walikota bergelar doktor hukum itu sebelum melepas tim Persipare U17, di Barugae Rujab Walikota, Kamis (6/2/2020).

“Pemkot Parepare mengharapkan pembinaan sepak bola usia dini dilakukan, sehingga bibit unggul yang kita miliki dapat menjadi pemain-pemain sepak bola handal,” ujarnya.

Dalam upaya membangun persepakbolaan, lanjut dia, persoalan pembinaan usia dini mesti menjadi perhatian serius. Talenta pemain muda mesti lebih diperhatikan dan terus diasah melalui sebuah kompetisi.

“Pembinaan sepak bola tidak mungkin akan berhasil secara instan, namun melalui pola pembinaan yang berjenjang mulai usia dini, sehingga pembinaan akan bersifat berkesinambungan. Pola pembinaan seperti ini memang memakan waktu yang cukup lama, namun dapat memberikan hasil yang memuaskan,” katanya.

Ia mengharapkan, Askot PSSI Kota Parepare dapat terus menggelar kejuaraan-kejuaraan untuk usia dini, agar dapat menghasilkan pemain sepak bola yang berprestasi. Keberhasilan Tim Persipare U 17 berkiprah di ajang nasional merupakan bukti dari pembinaan usia dini.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Awang Darmawan