iklan Kareba Parlementa

Golkar Sulsel Setor Nama-nama Calon Bupati 10 Daerah ke DPP

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, JAKARTA – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Sulsel telah menyerahkan nama-nama hasil penjaringan calon kepala daerah (cakada) dari 12 kabupaten/kota di Sulsel ke DPP, Rabu, (12/2/2020).

Berkas tersebut diserahkan langsung Ketua Korbid Pemenangan Pemilu DPD Sulsel, Kadir Halid, didampingi Sekretaris Golkar Sulsel Abdillah Natsir dan Wakil Ketua Organisasi, Muhammad Risman Pasigai (MRP). Sementara pihak DPP Partai Golkar yang menerima berkas tersebut diwakili oleh Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu Ahmad Doli Kurnia, di ruangan Komisi II DPR RI.

Usai penyerahan itu, Kadir menjelaskan bahwa hasil penjaringan tersebut akan mejadi pertimbangan DPP mengeluarkan keputusan atau rekomendasi tentang calon yang akan diusung oleh Partai Golkar di Sulsel.

“Kami serahkan nama-nama itu ke DPP Golkar untuk mendapatkan Penetapan atau rekomendasi sebagai calon yang akan diusung Partai Golkar,” ujar Kadir di kompleks DPR RI Senayan.

Meski penyerahan telah selesai, lanjut Kadir, DPD Golkar Sulsel akan tetap diminta secara aktif memberikan masukan sebelum nama-nama tersebut ditetapkan.

“Intinya Keputusan ada di DPP, kami serahkan sepenuhnya untuk ditetapkan,” kata Kadir.

Sekretaris Golkar Sulsel, Abdillah Natsir mengungkapkan, nama-nama yang diserahkan tersebut berdasarkan hasil rapat pleno yang dipimpin langsung Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid di Kantor Golkar Sulsel, Jl Amanagappa, Makassar, beberapa waktu lalu.

“Kami dari DPD Golkar Sulsel, sudah menyerahkan nama-nama calon usungan ke DPP. Kita tunggu saja keputusan DPP,” ucapnya.

Terpisah, Wakil Ketua Golkar Sulsel, Muhammad Risman Pasigai membenarkan bahwa nama-nama yang ditetapkan dalam rapat pleno untuk kemudian diusung di Pilkada 12 kabupaten di Sulsel sudah diserahkan ke pusat.

Adapun mengenai siapa diantara nama-nama tersebut yang keluar dan diberikan SK rekomendasi usungan, kata Risman, semua tergantung keputusan DPP sebagai pihak yang memiliki kewenangan penuh.

“Kami di daerah bertugas hanya melakukan penjaringan, kemudian menyerahkan hasilnya ke pusat. Soal siapa yang ditetapkan nanti itu menjadi hak prerogatif DPP,” kata MRP singkat.

Beberapa waktu lalu, DPD Golkar Sulsel telah menerima nama-nama calon kepala daerah yang telah dijaring oleh Tim Sembilan.

Tim Sembilan adalah tim ad Hoc yang dibentuk oleh DPD Golkar Sulsel untuk memproses bakal calon kepala daerah yang telah mendaftar di DPD Kabupaten/Kota di Sulsel. Tim Sembilan dipimpin oleh Kadir Halid dari unsur Korbid PP DPD Golkar Sulsel.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

Iklan PDAM
...

Populer

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

VIDEO: Pemotor Trail Lakukan Pelecehan, Sentuh Area Sensitif Wanita Berkemben di Sungai

SULSELSATU.com - Seorang pengendara motor trail tega melakukan pelecehan terhadap seorang wanita di sebuah sungai. Dalam video terlihat wanita seksi berkemben atau memakai kain jarik. Kejadian...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

Catat! Berikut Menu Diet Seminggu yang Ampuh

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Baik Diet OCD maupun Diet Mayo, Bagi Sahabat Sehat yang sedang berniat untuk diet, tak ada salahnya untuk mengadopsi gaya hidup...

Asosiasi Pedagang Karisa Datangi Kantor DPRD Jeneponto, Ini Harapannya

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Sejumlah pengurus Asosiasi Pedagang Karisa mendatangi Kantor DPRD Jeneponto, Senin (28/9/2020). Mereka datang membawa sejumlah aspirasi para pedagang yang kiosnya terbakar...

Jalan Terjal Calon Bupati Petahana Majene Hadapi Tes Kesehatan

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah melaksanakan beberapa rangkaian tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020. Saat ini, jajaran KPU sedang...

Sejarah Singkat 10 November Diperingati Sebagai Hari Pahlawan

SULSELSATU.com - Hari ini, Bangsa Indonesia memperingati 10 November Hari Pahlawan. Namun mungkin banyak yang belum tahu kenapa pada tanggal 10 November di tetapkaN...

Nurdin Abdullah Minta Bakal Calon Terapkan Protokol Kesehatan Ketat di Pilkada

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah meminta calon bupati dan...

Artikel Lainnya

Gempa 5,2 SR Guncang Aceh

SULSELSATU.com, ACEH - Gempa bumi berkekuatan 5,2 Skala Richter (SR) mengguncang...

Pemkot Makassar Kerahkan SKPD Atasi Terbakarnya TPA Antang 

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar mengerahkan sejumlah SKPD terkait mengatasi...

Ini Alasan Jokowi Bebaskan Abubakar Baasyir

SULSELSATU.com, JAKARTA - Terpidana kasus terorisme, Ustaz Abubakar Baasyir akan segera...

Tim Jokowi Tuduh Prabowo Hina Tukang Ojek Online

SULSELSATU.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo-KH. Ma'ruf...

Putri Hary Tanoesoedibjo Hadiri Expo Pemuda Mandiri Dispora Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Putri bungsu Hary Tanoesoedibjo yaitu Jessica Tanoesoedibjo menghadiri...

Terkini

Danny Pomanto Silaturahmi dengan Pengurus Yayasan Klenteng Xian Ma

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Calon Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersilaturahmi...

Dorong Lapangan Kerja Baru, Anir-Lutfi Bakal Bangun Kawasan Industri Pangkep

SULSELSATU.com, PANGKEP - Program pembangunan Kawasan Industri Pangkep (KIPA) oleh pasangan...

Eks Pasangan Ical Arahkan Relawan Santri Menangkan Danny-Fatma

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Eks pasangan Munafri Arifuddin di Pilkada 2018, Andi...

Dukung Protokol Kesehatan, Pj Walikota Apresiasi Peluncuran Virtual GDC Grab Indonesia

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Penjabat (Pj) Wali Kota, Makassar, Rudy Djamaluddin menghadiri...

Pemkot-DPRD Parepare Komitmen Batasi Jumlah Pengunjung Cafe

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe bersama 24...