Logo Sulselsatu

RSA Sosialisasikan Perda Keolahragaan di Kecamatan Ujung

Asrul
Asrul

Senin, 17 Februari 2020 15:59

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE – Wakil Ketua DPRD Kota Parepare, Rahmat Sjamsu Alam (RSA) mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 12 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Keoolahragaan di Kecamatan Ujung, Senin (17/2/2020).

Rahmat mengatakan, sosialisasi ini dilakukan guna mewujudkan pemerataan akses terhadap keolahragaan, peningkatan kesehatan dan kebugaran, serta melahirkan prestasi dan pengembangan olahraga di Kota Parepare.

“Sosialisasi ini sebagai tindak lanjut dari amanah Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2007 tentang Penyelenggaraan Keolahragaan. Perda Nomor 12 Tahun 2018 ini dapat disosialisasikan pemda dan DPRD,” ujar Rahmat, dihadapan warga Kecamatan Ujung.

Menurut Ato, sapaan legislator Partai Demokrat itu, sosialisasi ini bertujuan untuk memastikan penyelenggaraan keolahragaan yang dimaksudkan agar diberikan kepastian hukum dalam kegiatan keolahragaan. Sekaligus mewujudkan masyarakat yang gemar, aktif, sehat dan bugar serta berprestasi dalam berolahraga.

“Pemerintah Daerah mempunyai kewenangan untuk mengatur, membina, mengembangkan, melaksanakan dan mengawasi penyelenggaraan keolahragaan di daerah,” katanya.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...