iklan Kareba Parlementa

Masyarakat Tumpah di Acara Dzikir Akbar 4 Tahun Kepemimpinan Adnan-Kio

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, GOWA – Masyarakat Kabupaten Gowa memenuhi Masjid Agung Syekh Yusuf untuk mengikuti Dzikir Akbar dalam rangka Refleksi 4 Tahun Kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Mallaganni Kr Kio, Senin (17/2/2020) malam.

Salah satu warga Kabupaten Gowa asal Desa Bontolempangan, Kecamatan Bontolempangan, Ulil Amri mengaku sengaja datang untuk mengikuti Dzikir Akbar tersebut.

Alumni Pondok Pesantren Sultan Hasanuddin Kabupaten Gowa ini menilai bahwa kegiatan tersebut sangat sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten Gowa tahun ini yaitu sebagai tahun keagamaan.

“Kegiatan Dzikir, Do’a dan Tauziyah ini sangatlah didukung penuh oleh masyarakat Kabupaten Gowa. Karena ini adalah wadah silaturahmi masyarakat Gowa kepada Bapak Bupati Gowa, Bapak Wakil Bupati dan para Muspida, apalagi program Bapak Adnan-Kio pada tahun ini 2020 adalah fokus pada bidang keagamaan,” ujar Ulil.

Tak hanya itu, Ulil juga menilai kepemimpinan Adnan-Kio di tahun keempat ini sangat luar bisa. Menurutnya selama empat tahun ini, pasangan Adnan-Kio mampu menghadirkan program-program yang sangat membantu masyarakat di Kabupaten Gowa.

“Pemerintahan Adnan-Kio selama 4 tahun sangatlah spektakuler. Karena program yang tidak mungkin menjadi mungkin karena polesan pikiran yang cerdas bapak bupati dan bapak wakil bupati. Mulai dari program pendidikan gratis yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang kurang mampu orang tuanya, kesehatan gratis yang juga sangat dibutuhkan oleh masyarakat kalangan bawah. Kedua program ini sangat luar biasa, infrastruktur juga bagus karena merata pembagiannya 50 persen dataran rendah 50 persen dataran tinggi,” jelasnya.

Selain itu, menurut Ulil program di tahun 2020 ini tidak kalah luar biasanya. Seperti program 1 hafidz 1 kelurahan dan desa. “Bahkan imam desa sudah ada diberangkatkan ke Bekasi Ponpes Ustad Adi Hidayat untuk belajar menjadi hafidz. Pengelolaan tata Kota Sungguminasa juga sudah bisa bersaing dengan kota-kota yang lain di negeri ini,” lanjutnya.

Tokoh pemuda Desa Bontolempangan ini juga menilai bahwa Adnan-Kio merupakan pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang ideal. Keduanya merupakan pemimpin yang saling melengkapi.

“Pak Bupati yang masih muda gagah dan perkasa, dan Karaeng Kio’ adalah pemimpin yang berjiwa muda. Silaturahminya juga ke masyarakat sangat luar biasa, bukan hanya kunjungan kerja beliau berdua turun ke masyarakat. Tapi beliau berdua rajin memenuhi undangan perkawinan masyarakat,” ujarnya.

Olehnya itu, Ulil berharap di tahun kelima kepemimpinan Adnan-Kio masyarakat lebih sejahtera dan tetap melanjutkan pembangunan di Kabupaten Gowa.

“Semoga beliau berdua diberikan kesehatan sekeluarga, umur yang panjang, tetap istiqomah untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Gowa di masa yang akan datang,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam sambutannya mengungkapkan selama 4 tahun kepemimpinannya, Kabupaten Gowa berhasil mendapat 102 penghargaan tingkat nasional maupun provinsi Sulawesi.

“Prestasi yang kita raih bukan capaian pribadi saya, bukan pula capaian pemerintah semata, ini adalah prestasi sejarah orang Gowa. Kita semua wajib menjaga momentum yang baik ini, dan bahkan meningkatkannya,” tandasnya.

Editor: Awang Darmawan

Iklan PDAM
...

Populer

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

VIDEO: Viral, Sebuah Kuburan Keluarkan Darah Segar dan Bau Amis

  SULSELSATU.com - Sebuah makam yang dipenuhi oleh cairan berwarna merah yang diduga darah viral di media sosial, Minggu (20/9). Dalam video terlihat makam itu amblas...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

Enam Staf Positif Covid-19, Pelayanan di DPMPTSP Jeneponto Tutup Sementara

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jeneponto yang berada di Jl Ishak Iskandar ditutup sementara. Penutupan pelayanan di...

Catat! Berikut Menu Diet Seminggu yang Ampuh

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Baik Diet OCD maupun Diet Mayo, Bagi Sahabat Sehat yang sedang berniat untuk diet, tak ada salahnya untuk mengadopsi gaya hidup...

Sejarah Singkat 10 November Diperingati Sebagai Hari Pahlawan

SULSELSATU.com - Hari ini, Bangsa Indonesia memperingati 10 November Hari Pahlawan. Namun mungkin banyak yang belum tahu kenapa pada tanggal 10 November di tetapkaN...

INFOGRAFIK: 4 Kerajaan Tertua di Indonesia

1. Kerajaan Kandis (sebelum Masehi) Kerajaan ini diyakini berdiri sebelum Masehi, mendahului berdirinya kerajaan Moloyou atau Dharmasraya. 2. Kerajaan Salakanagara (130-362 M) Kerajaan ini adalah kerajaan yang...

Adnan Temui AIA dan Darmawangsyah di Makassar, Ini yang Dibahas

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Bakal calon Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bertemu...

Artikel Lainnya

Pemkot Parepare Gelar Penyusunan Rencana Penanggulangan Bencana

SULSELSATU.com, PAREPARE - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Parepare menggelar penyusunan...

Masih Ada 8 Instansi Belum Umumkan Hasil Seleksi CPNS

SULSELSATU.com, JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara menyebut masih ada delapan instansi...

Lounge Kantor Gubernur Diresmikan Pekan Depan

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Bangunan ruang tamu atau lounge yang ada di...

Geser 2 Caleg Gerindra, Mulan Jameela Lolos ke Senayan

SULSELSATU.com, JAKARTA - Calon anggota legislatif dari Partai Gerindra, Mulan Jameela...

Kebakaran di Pallangga, Satu Orang Tewas Terpanggang

SULSELSATU.com, GOWA - Diduga akibat kelalaian, satu rumah warga di Lingkungan...

Terkini

VIDEO: Pemuda Asal Bantaeng Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Rendy Sacada (23) pemuda asal Jl, raya Lanto...

Pemuda  Bersimbah Darah Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Rendy Sacada (23) pemuda asal Jl, raya Lanto...

VIDEO: Viral, Tukang Bubur di Surabaya Jago Bahasa Jepang

SULSELSATU.com - Seorang penjual bubur kacang hijau di Surabaya, lancar berbahasa...

Pandemi Covid-19, HUT Polantas ke-65 di Jeneponto Digelar Sederhana

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Meski masih di tengah Pandemi Covid19, Polres Jeneponto...

Sanksi Sosial Tidak Beri Efek jera, Pemerintah Diminta Pertegas Sanksi Administrasi

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iman Hud menyebut...