Logo Sulselsatu

Taufan Pawe: TP Fest Wujudkan Visi Misi Parepare

Asrul
Asrul

Sabtu, 22 Februari 2020 18:45

Tapadalaoki Parepare Festival (TP Fest). (Foto/Ist)
Tapadalaoki Parepare Festival (TP Fest). (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, PAREPARE – Semaraknya pembukaan Tapadalaoki Parepare Festival (TP Fest) diyakini merupakan sebuah momen untuk mewujudkan teori telapak kaki, menuju Kota Industri Tanpa Cerobong Asap yang menjadi visi misi Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dan Wakilnya Pangerang Rahim.

Taufan Pawe mengatakan, kehadiran ribuan manusia di tengah alun-alun Lapangan Andi Makkasau, sebagai bentuk perwujudan dari teori telapak kaki yang telah digadang-gadang selama ini.

“Salah satu sektor yang memang diharapkan bersama mampu menunjang kota industri tanpa cerobong asap, melalui teori telapak kaki yakni melalui sumber peningkatan Pariwisata,” katanya.

Baca Juga : Sebut Taufan Pawe Pemimpin Masa Depan Sulsel, Nurdin Abdullah Siap Menangkan Golkar

Dengan demikian sejumlah event-event yang digelar Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare, menjadi wadah terbesar dalam mengembangkan Kota Parepare ke depannya.

“Bahkan bisa jadi kita akan undang artis-artis ternama untuk tampil di Kota Parepare, apalagi dengan hadirnya Nissa Sabyan malam ini ternyata memberikan dampak baik bagi hadirnya kaum muda-mudi baik dari dalam kota dan juga luar Kota Parepare,” ujarnya.

Mantan pengacara ternama ini menuturkan, jika setelah pelaksanaan festival ini, pemerintah telah mengagendakan beberapa kalender event lagi di Kota Parepare, dan secara berurutan akan terus dilakukan dan secara berkala Parepare akan memiliki beberapa event baik skala lokal maupun tingkat nasional.

Baca Juga : Taufan Pawe Kunjungi Pasar di Pekkae dan Takkalasi Barru, Pedagang Siap Menangkan ke Senayan

“Setelah ini kita masih punya beberapa event lokal maupun nasional, salah satu yang telah menjadi event nasional yakni Festival Salo Karajae, dan itu akan menjadi festival rutin yang bahkan masyarakat bisa merasakan peningkat sektor ekonomi pada festival tersebut,” katanya.

Dia juga menjelaskan, pada pelaksanaan festival ini mendapatkan dukungan yang besar dari Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dan bahkan komitmen beliau untuk mempromosikan pariwisata di Sulsel dan termasuk Kota Parepare akan menjadi prioritas bersamanya.

“Sebenarnya bapak gubernur kita berkeinginan besar untuk hadir, namun karena sesuatu dan lain hal, apalagi beliau beberapa hari ini keliling untuk hadiri pelaksanaan HUT di empat daerah, dan saya turut mendampingi, bisa merasakan lelahnya beliau, namun beliau tetap mengirim perwakilan di acara ini,” tutur dia.

Baca Juga : Taufan Pawe Yakin Prabowo-Gibran Bisa Menang 80 Persen di Sulsel

Penulis: Andi Fardi
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....