Logo Sulselsatu

Wawali Parepare Lepas Peserta Off Road Jelajah Bumi BJ Habibie

Asrul
Asrul

Minggu, 23 Februari 2020 11:45

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE – Ratusan peserta Off Road dari berbagai daerah berkumpul di titik star/ finish kawasan Monumen Cinta Ainun Habibie di Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, Sabtu (22/2/2020).

Mereka siap adu adrenalin di rute ekstrem wilayah pegunungan Parepare. Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim melepas secara resmi Off Road Jelajah Bumi Bj Habibie tersebut.

Kegiatan itu merupakan rangkaian Festival Tapadallaoki Parepare (TP Fest) HUT Kota Parepare ke 60. Sejumlah pejabat Forkopimda Parepare hadir dalam kegiatan itu, termasuk Ketua OLX Club Makassar, Agus Arifin Nu’mang yang juga mantan wakil Gubernur Sulawesi Selatan dua priode.

Ketua panitia penyelenggara off road Jelajah Bumi Habibie, Kadarusman Mangurusi mengatakan kegiatan itu sudah dua kali diselenggarakan di Kota Parepare.

“Jadi kegiatan ini memperkenalkan destinasi wisata di Parepare dan menjalin silaturahmi bagi para pencinta off Road,” kata Kadarusman.

Dia menjelaskan Jelajah Bumi Habibie digelar selama dua hari ke depan, dan akan menyusuri wilayah Parepare dan sekitarnya berjarak tempuh 40 kilometer.

“Peserta akan menyusuri medan dan disuguhi pemandangan indah. Kita ingin menggerakkan semua potensi daerah memperkenalkan objek wisata di Parepare juga,” kata dia.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kota Parepare yang mendukung kegiatan itu. “Terimakasih kepada wali kota yang telah memberikan dukungan penuh kepada komunitas off road,” tambah Ketua Pare’s Jeep Club Parepare ini.

Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kita apresiasi dan berterima kasih kepada Pares Jeep Club sebagai pemrakarsa. Ini wujud dukungan dalam membangun kota Parepare,” katanya.

Dia berharap dengan kegiatan itu mampu menambah daya tarik masyarakat luar untuk berkunjung, dan peserta berkesan menikmati keindahan dan dapat mempromosikan Kota Parepare.

“Kegiatan ini memberikan manfaat dari sektor ekonomi. Keindahan dan panorama alam dapat dinikmati. Semoga jalur jalur yang dilalui nnti dapat memberi kesan baik untuk mendukung sektor pariwisata di Parepare,” terang Pangerang.

Pangerang menambahkan, Koa Parepare ke depan akan menyelenggarakan event-event yang besar. “Dan semoga kegiatan eksplorer off road ini semakin meningkatkan perekonomian serta dapat menjadi agenda rutin sehingga mampu meningkatkan dunia olahraga,” tandasnya.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Juli 2024 22:40
VIDEO: Prabowo Subianto: Untuk Apa Bangun Gedung-gedung, Kereta Cepat jika Negara Tidak Aman
SULSELSATU.com – Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan perlindungan rakyat Indonesia menjadi penting. Ia menyampaikan pembangunan insf...
Sulsel13 Juli 2024 22:02
Melalui Fashion Karnaval, Bupati Adnan Harap Malino Terus Dikenal Kota Bunga
SULSELSATU.com, GOWA – Beautiful Malino 2024 memasuki hari kedua dengan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya adalah Fashion Karnaval yang ...
Bisnis13 Juli 2024 20:53
All New Honda BeAT Series Terbaru Hiasi Langit dan Pantai Ambon
Balon udara besar bertuliskan Honda dan All New Honda BeAT Series terbaru menghiasi langit serta pantai Ambon. Masyarakat pun dikejutkan dengan hal te...
Video13 Juli 2024 20:45
VIDEO: Modus Baru Penipuan Paket COD di Tanjung Bunga Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang kurir yang mengantarkan paket bodong di Tanjung Bunga, Kota Makassar. Penghuni rumah yang m...