Logo Sulselsatu

Virus Corona Sudah Renggut 2.924 Nyawa di Seluruh Dunia

Asrul
Asrul

Sabtu, 29 Februari 2020 16:11

Ilustrasi. (Int)
Ilustrasi. (Int)

JAKARTAVirus corona kian meluas. Saat ini, sudah ada 2.924 orang di seluruh belahan dunia yang meninggal dunia akbiat virus mematikan asal China itu.

Berdasarkan data Johns Hopkins CSSE, korban meninggal terbanyak berasal dari China Daratan yang mencapai 2.727 orang.

Dari negara lain, tercatat jumlah kematian akibat virus Corona terdapat di Iran sebanyak 34 korban, Italia 21, Korea Selatan 17, Jepang 5 orang, Prancis 2 orang, Hong Kong dua orang, satu orang dari Filipina, dan satu orang dari Taiwan.

Baca Juga : VIDEO: Virus Corona Ada di Buku Paket IPA Tahun 2017, Katanya Tidak Berbahaya

Sementara itu, setidaknya telah terkonfirmasi 85.182 orang yang terjangkit virus tersebut. Jumlah itu meningkat dari laporan terakhir sebanyak 64.084 pada Sabtu (22/2) pekan lalu.

Dari jumlah positif terinfeksi, terdapat 39.524 kasus yang dinyatakan sembuh, beberapa di antaranya pun berasal dari China yang mencapai 28.924 orang.

Seperti dilansir dari CNNIndonesia dari AFP, setidaknya terdapat 47 laporan kematian baru akibat terjangkit virus Corona di negara China sejak kemarin. Komisi Kesehatan Negara Tirai Bambu itu pun mencatat kenaikan jumlah pasien yang terjangkit hingga 427 kasus.

Baca Juga : Cegah Virus Corona, Shalat Idul Fitri di Lutra Terapkan Protkes

Dari jumlah tersebut, 45 orang dilaporkan meninggal di Provinsi Hubei. Sementara satu orang lain meninggal di Beijing dan satu yang lainnya meninggal di Henan.

China pun meyakini bahwa kini peningkatan jumlah kasus corona di negara tersebut menurun jika dibandingkan dari 10 hari yang lalu. Ini juga dibenarkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang mengatakan bahwa saat ini banyak kasus infeksi corona yang terjadi di luar China.

Setidaknya 56 juta orang di Provinsi Hubei masih terkunci di wilayah tersebut sebagai bentuk pengendalian atas penyebaran virus corona (Covid-19). Mereka telah menjalani masa karantina selama lebih dari satu bulan sejak pertama kali Provinsi tersebut ditutup.

Baca Juga : Alhamdulillah, Pasien Sembuh Covid-19 di Lutim Jadi 1.379 Orang

Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video01 Maret 2024 22:48
VIDEO: Cekcok berujung Saling Lempar Botol, ASN di Bantaeng Ini Viral
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan keributan sesama pegawai ASN dalam sebuah rapat. Kejadian ini diduga terjadi di lingkup Pemerintah ...
Video01 Maret 2024 20:29
VIDEO: Pohon Tumbang Berukuran Besar di Samping Kanal Pampang Makassar
SULSELSATU.com – Pohon tumbang di samping kanal Pampang Makassar, Jumat (1/3/2024) malam. Insiden pohon tumbang ini menutup akses jalan. Dalam v...
Ekonomi01 Maret 2024 19:38
RUPST 2024: BRI Bagikan Dividen Rp48,10 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di Jakarta (...
Video01 Maret 2024 18:22
VIDEO: Pria yang Rekam Rok Wanita di Minimarket di Toraja Minta Maaf
SULSELSATU.com – Sebelumnya media sosial dihebohkan dengan seorang pria yang tertangkap kamera CCTV melakukan tindakan tidak senonoh. Kejadian i...