Logo Sulselsatu

Sekkab Gowa Ajak PPK Jaga Integritas di Pilkada 2020

Asrul
Asrul

Minggu, 01 Maret 2020 16:42

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, GOWA – Sekretaris Kabupaten Gowa menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gowa Tahun 2020 di Hotel Swiss Bell Panakkukang, Makassar, Sabtu (29/2/2020).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa, Muhtar Muis mengatakan sebanyak 90 anggota PPK yang dilantik merupakan hasil seleksi panjang yang dilaksanakan secara terbuka pada pada Januari lalu.

“Kami dalam melakukan seleksi kemarin dengan tertulis melalui CAT, jadi teman-teman yang betul-betul memiliki kemampuan dan disiplin ilmu terkait dengan kepemiluan yang bisa terjaring masuk di 10 besar dalam proses pelaksanaan seleksi. Jadi teman-teman yang lulus seleksi dan masuk 10 besar betul-betul kemampuan sendiri,” katanya.

Baca Juga : Tatap Pilkada Gowa, Darmawangsyah Muin Siapkan 3 Nama Calon Wabup

Lanjutnya, KPU dalam melakukan seleksi betul-betul memperhatikan dan berdasarkan kemampuan, kredibilitas dan integritas calon PPK. Olehnya itu, ia berharap kepada seluruh PPK yang baru dilantik agar bekerja dengan baik dan menjaga integritas.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Gowa, H Muchlis dalam sambutannya juga mengaku sangat mengapresiasi hasil seleksi PPK yang telah dilaksanakan oleh KPU Gowa dan yakin dengan rekrutmen yang dilakukan KPU ini telah terpilih putra-putri terbaik Gowa sebagai penyelenggara Pilkada.

“Karena proses rekrutmennya yang begitu solid kita yakin ini adalah putra-putra terbaik yang bisa menyelenggarakan tugas PPK. Kita mendapatkan ini anggota PPK yang berintegritas memiliki kemampuan dan kompetensi sebagaimana yang dipersyaratkan dalam perundang-undangan,” ujar Muchlis.

Baca Juga : Bupati Adnan Restui Maju Pilkada, Darmawangsyah Muin: Untuk Keberlanjutan Pembangunan di Gowa

Ia juga berharap dengan PPK yang berintegritas penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Gowa dapat melahirkan kepala daerah yang bisa membawa Kabupaten Gowa menjadi lebih baik lagi dan menjadi kabupaten terdepan di Sulawesi Selatan.

“Dengan penyelenggaraan yang berlangsung dengan luber, jujur dan adil maka akan lahir pemimpin di Kabupaten Gowa, Kepala Daerah dalam hal ini bupati dan wakil bupati yang bisa menjaga momentum keberlanjutan kinerja, keberlanjutan penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan yang semuanya menunjukkan hasil sangat baik untuk tataran regional Sulawesi Selatan dan ini kita harapkan Gowa betul-betul menjadi andalannya Sulawesi Selatan sekaligus sejajar dengan daerah maju di Indonesia,” harapnya.

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...