Logo Sulselsatu

Parepare Gelar MTQ Tingkat Kota

Asrul
Asrul

Sabtu, 07 Maret 2020 12:00

MTQ Parepare. (Foto/Ist)
MTQ Parepare. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggelar pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVIII tahun 2020, di Taman Mattirotasi, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung.

Kegiatan ini dibuka Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Parepare, DanYon Brimob Batalion B Pelopor Kota Parepare, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulsel, serta para peserta MTQ tingkat Kota Parepare.

Kepala Bidang Penerangan agama Islam, Zakat dan Wakaf, Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel, Rappe mengatakan, pelaksanaan MTQ di Kota Parepare merupakan pelaksanaan yang ke-19 dari 24 kabupaten kota yang ada di Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Pangerang Rahim Pastikan Pemkot Parepare Selalu Siaga Hadapi Bencana

“Ini yang urutan ke-19 dari 24 kabupaten kota, dan pelaksanaan MTQ ini dilakukan menuju ke MTQ tingkat Provinsi Sulsel yang akan digelar pada April 2020 mendatang di Kabupaten Pangkep,” kata dia.

Rappe berharap, melalui seleksi MTQ tingkat Kota Parepare mendapatkan hasil yang baik dan seleksi yang baik pula. Sehingga kemudian mampu membawa Kota Parepare mewakili Sulsel pada tingkat Nasional.

“Kita berharap dewan juri bekerja dengan sangat profesional dan baik, sehingga mendapatkan hasil yang lebih baik dan juga bagaimana hasil tersebut bisa dipertanggungjawabkan, maka kemudian kita tidak boleh memilih hanya karena hati nurani, tapi mengutamakan bakat yang ada,” ujarnya.

Baca Juga : Pangerang Rahim Pantau Langsung Pos Perbatasan, Pastikan Protkes Diterapkan

Semangat religius dan juga sinergitas keagaman di Kota Parepare, kata dia, diharapkan dapat terbangun. Tujuannya agar mengembalikan kejayaan MTQ pada tingkat Nasional.

Sementara Pangerang Rahim mengatakan, pembinaan karakter dan juga keagamaan mesti ditingkatkan sebagai wujud sinergitas antara pembangunan keumatan dan juga pembangunan fisik.

“Secara dasarnya pembangunan keumatan lebih berat dari pembangunan fisik dan penataan kota, namun ini menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah daerah,” kata dia.

Baca Juga : Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional, Ini Pesan Wawali Parepare

Penulis: Andi Fardi
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video04 Maret 2024 23:25
VIDEO: Sopir Mobil Nyaris Tabrak Bapak yang Menyeberangkan Anak Sekolah Berujung Minta Maaf
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang bapak yang tengah menyeberangkan anak sekolah. Namun saat menyeberangkan anak tersebut sebu...
Video04 Maret 2024 21:33
VIDEO: Kebakaran di Samping SPBU Tomoni, Satu Truk Terbakar
SULSELSATU.com – Sebuah insiden kebakaran terjadi di sebelah SPBU Tomoni, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur pada hari Minggu (3/3/2024). Ke...
Video04 Maret 2024 20:39
VIDEO: Mulai Tahun Ini, PPPK Makassar Bakal Nikmati TPP
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK di lingkup Pemerintah Kota Makassar mulai tahun 2024 ini sudah d...
Bisnis04 Maret 2024 19:14
TelkomGroup Perkuat Portofolio Bisnis, NeutraDC Selesaikan Konsolidasi Data Center Telin Singapore
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya yang berfokus pada bisnis data center, NeutraDC (Telkom Data Ekosistem) telah menyele...