Logo Sulselsatu

Tanpa Lawan, AHY Melenggang Mulus Lanjutkan Trah SBY Pimpin Demokrat

Asrul
Asrul

Minggu, 15 Maret 2020 14:29

Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar Meet The Press di Hotel Novotel, Jalan Chairil Anwar, Makassar, Selasa (22/1/2019). (Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)
Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar Meet The Press di Hotel Novotel, Jalan Chairil Anwar, Makassar, Selasa (22/1/2019). (Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Putra bungsu mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono resmi menjadi Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

AHY melenggang mulus melanjutkan kepemimpinan sang ayah, untuk masa bakti 2020-2025. Suami dari Anisa Pohan itu terpilih secara aklamasi dalam kongres Partai Demokrat V yang digelar di Gedung Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat, Ahad (15/3/2020).

“Tidak ada calon lain yang mendaftar dan mas AHY memenuhi syarat maka ditetapkan aklamasi sebagai ketua umum DPP Partai Demokrat,” kata ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah yang juga sebagai peserta pemilik suara.

Baca Juga : Demokrat Sulsel Optimis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran di Sulsel

Dalam kongres itu, SBY melaporkan pertanggungjawaban selama menjabat sebagai ketua umum DPP Partai Demokrat. Peserta kongres yang merupakan ketua DPD dan DPC Demokrat se Indonesia meminta mantan presiden RI itu menjabat ketua majelis tinggi partai Demokrat.

“Tadi seluruh DPD dan DPC menerima tanpa catatan laporan pertanggung jawaban. Semua ketua DPD meminta pak SBY menjadi ketua majelis tinggi partai untuk 2020-2025,” ujarnya.

Ulla menjelaskan sidang dengan agenda pemilihan ketua umum telah selesai, dan akan dilanjutkan dengan agenda berikutnya yakni pembahasan AD/ART dan Program Kerja.

Baca Juga : AHY Instruksikan Caleg Demokrat se-Sulsel Rajin Turun Temui Warga

“Ini kita akan masuk ke sidang ke dua pembahasan AD ART dan pembahasan program kerja,” pungkasnya.

Wakil ketua DPRD Sulsel ini berharap ketum yang baru terpilih lebih dekat dengan kader di daerah dan memberi porsi kewenangan sedikit lebih baik pada daerah. Serta meyiapkan waktu untuk keliling daerah nantinya.

“Karena bagi kami di daerah bahwa kekuatan partai ini sekarang sebenarnya ada di daerah, suara ada di daerah. Dan saya yakin itu tidak sulit buat AHY, dia punya mobilitas yang tinggi, kepedulian yang baik dan terutama dia punya kecerdasan yang cukup untuk bisa merespon semua masalah yang mungkin ada,” tutup Ulla.

Baca Juga : AHY Dijadwalkan Pimpin Konsolidasi Pemenangan Pileg dan Pilpres Internal Demokrat Sulsel

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...