Logo Sulselsatu

Cegah Penyebaran Covid-19, PIPO Cek Suhu Tubuh Pengunjung

Asrul
Asrul

Minggu, 22 Maret 2020 14:18

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mewabahnya virus corona (covid-19), Phinisi Point (PIPO) melakukan berbagai upaya dalam mencegah penyebaran virus. Hal tersebut dilakukan demi memberikan pelayanan terbaik bagi pengunjung.

PIPO menyediakan hand sanitizer pada sejumlah area. Bagi setiap pengunjung, PIPO juga melakukan pengecekan suhu tubuh, serta memberlakukan social distancing pada lift dan eskalator.

GM Phinisi Point, Anggraini mengatakan tidak hanya itu, pada Jumat (20/3/2020) Phinisi Pointbmengumumkan perubahan jam operasional mal selama masa penanganan virus corona di Indonesia. Setiap Senin hingga Kami, PIPO buka pukul 12.00 hingga 22.00 Wita.

Baca Juga : CIMB Niaga Siapkan Cashback 50 Persen ke Pelanggan yang Belanja di Pipo Makassar

“Sedangkan untuk hari Jumat hingga Minggu buka pukul 10.00 hingga 22.00 Wita. Untuk di tempat ibadah, Phinisi Point mengimbau pengunjung untuk membawa mukenah dan sajadah sendiri, serta meniadakan sholat Jumat bersama sesuai dengan imbauan pemerintah,” jelas Angki sapaan akrab GM Phinisi Point itu, Minggu, (22/3/2020).

Di samping itu, untuk seluruh tenant, Angki menghimbau agar menyediakan hand sanitizer di area kasir dan memberi jarak saat antrian pembayaran. Hal tersebut, kata Angki sudah dilakukan pada awal Maret yang juga diinfokan oleh customer service.

Sementara itu, Marcom & PR SPV Phinisi Point, Wiwik Amaluddin menambahkan jika selama mewabahnya virus corona dengan imbauan pemerintah untuk tetap di rumah, pengunjung Phinisi Point mengalami penurunan namun tidak begitu signifikan.

Baca Juga : PT Bumi Karsa Dirikan Posko Mudik, Bentuk Peduli Keselamatan dan Kenyamanan Para Pemudik

“Penurunan pengunjung baru terjadi pada Minggu ini. Selama weekdays pengunjung perlahan turun yaitu dari 20-30 persen dari biasanya. Sementara weekend, masih menunggu data. Namun, sebelumnya penurunan hanya sekitar 10 persen dari biasanya,” terang Wiwi.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Nasional28 Maret 2024 21:30
Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Punya Fitur Lebih Responsif dan Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran
Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) meluncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3/2024) di Jakarta....
Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...
Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...