Logo Sulselsatu

Cegah Corona, Satpol-PP Pastikan Tempat Pijat di Parepare Tutup

Asrul
Asrul

Minggu, 22 Maret 2020 13:17

Cegah Corona, Satpol-PP Pastikan Tempat Pijat di Parepare Tutup

SULSELSATU.com, PAREPARE — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) memantau sejumlah tempat pijat guna memastikan tempat hiburan itu tutup atau tidak beroperasi sementara waktu, Minggu (22/3/2020).

Kasatpol-PP Kota Parepare, Muh Anzhar mengatakan, pemantauan tempat pijat kali ini merupakan tindak lanjut surat edaran penutupan sementara dan pembatasan aktivitas tempat hiburan dalam upaya pencegahan penularan Virus Corona (Covic-19).

“Kita turun guna memastikan tempat-tempat pijat tidak beroperasi sesuai surat edaran Walikota tertanggal 17 Maret 2020. Hal ini sebagai upaya pencegahan Virus Corona, maka segala bentuk kegiatan yang melibatkan banyak orang dan berpotensi terjadinya penularan untuk sementara dibatasi atau ditutup,” ujarnya.

Baca Juga : Pemkot Parepare Liburkan Sekolah Dua Pekan

Menurut Anzhar, jika ditemukan ada tempat hiburan atau pijat yang beroperasi, maka diberikan teguran bahkan hingga pencabutan izinnya.

“Jika ada yang bandel beroperasi, maka kita tidak segan cabut izin operasinya,” tegas mantan Kabag Pembangunan ini.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengimbau, kepada masyarakat agar menghindari tempat keramaian untuk sementara waktu.

Baca Juga : Pelatih Arsenal Mikel Arteta Terjangkit Virus Corona

“Kita imbau kepada masyarakat agar tidak berinteraksi di tempat ramai, hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” ujarnya.

Diketahui, selain Panti Pijat atau Refleksi, tempat hiburan lainnya ulang ditutup sementara yaitu Club Malam/Diskotik, Jasa Kebugaran/ Fitness Center, Permainan Bilyar dan Kolam Renang. Sedangkan Warkop dan Cafe, agar membatasi aktivitas hanya sampai dengan pukul 17.00 Wita.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

 Komentar

 Terbaru

Makassar07 Agustus 2022 21:44
Ketua KONI Makassar dan Camat Tallo Buka Turnamen Sepak Bola Piala Ketua DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua KONI Makassar Ahmad Sosanto berkunjung ke Kelurahan Lakkang Kecamatan T...
Politik07 Agustus 2022 21:38
Lautan Manusia Padati Senam Sehat Amir Uskara di Bontonompo Gowa
SULSELSATU.com, GOWA – Animo masyarakat Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, untuk bertemu dengan Anggota DPR RI Amir Uskara yang juga Wakil Ketua ...
Sulsel07 Agustus 2022 20:34
Syaharuddin Alrif Optimis Luwu Raya Jadi Basis Partai NasDem
SULSELSATU.com, LUWU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan, kembali bakar semangat seluruh kader di Kabupaten Luwu. Keha...
Makassar07 Agustus 2022 19:27
Dukungan Relawan Desa Tambah Kekuatan Ganjar Pranowo di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Basis kekuatan pendukung Ganjar Pranowo di Sulsel bertambah. Kali ini dari ribuan orang yang tergabung dalam Jaringan...