Logo Sulselsatu

Imbas Corona, Pemkab Barru Tutup Mal Pelayanan Publik hingga 5 April

Asrul
Asrul

Senin, 23 Maret 2020 18:13

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, BARRU – Pemkab Barru akan menutup pelayanan tatap muka Mal Pelayanan Publik (MPP) mulai 24 Maret hingga 5 April 2020 mendatang.

Kepala Dinas Perizinan Barru Syamsir mengatakan, pelayanan tatap muka di MPP untuk sementara ditiadakan hingga kondisi penanganan wabah Covid-19 ini terkendalikan.

“Layanan tatap muka yang ditiadakan, layanan dilakukan secara online dan sudah ada call center masing-masing jenis layanan dari setiap instansi,” kata Syamsir, Senin (23/3/2020).

Baca Juga : Pemkab Gowa Buka Mal Pelayanan Publik, Akomodasi 147 Layanan Instansi Daerah dan Vertikal

Syamsir yang juga koordinator MPP menyebutkan penutupan sementara ini akan diberlakukan mulai besok hingga 5 April. Bahkan khusus untuk pelayanan Dukcapil itu sudah disesuaikan pelayanannya.

“Ada 20 dinas terkait yang berada di wilayah MPP dapat menghubungi setiap kontak pelayanan online yang disedikan. Untuk layanan Dukcapil dapat menghubungi petugas register yang ada di kantor desa/ kelurahan, nanti petugas ini yang ke Dukcapil untuk menguruskan urusan terkait adm kependudukan dan catatan sipil dari masyarakat,” ucapnya.

Pemkab Barru sebelumnya telah mengeluarkan kebijakan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini diantaranya membatasi penjenguk bagi pasien, meliburkan aktifitas belajar mengajar bagi pelajar, memperketat pengawasan di dua pelabuhan hingga wilayah perbatasan.

Baca Juga : Pengumuman! Bank Sulselbar Buka Payment Point Mal Pelayanan di Kabupaten Kepulauan Selayar

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video14 April 2024 20:47
VIDEO: Mobil Terjun ke Jurang di Jalan Poros Malino Gowa
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil terjun ke jurang di Kabupaten Gowa. Kejadian ini terjadi pada Minggu (14/4/2024). Insiden ini...
Metropolitan14 April 2024 18:42
Pelabuhan Makassar Perkirakan Penumpang Arus Balik H+10 Idulfitri 1445 H Naik 6 Persen
Pelabuhan Makassar yang menjadi hub di Kawasan Timur Indonesia (KTI) dan salah satu pelabuhan terbesar milik PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pel...
Politik14 April 2024 18:17
Ustadz Das’ad Latif Masuk Radar Usungan NasDem di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menjelang Pilwali Kota Makassar sejumlah figur bakal calon kandidat wali kota maupun wakil wali kota mulai bermuncula...
Video14 April 2024 18:13
VIDEO: Tanah Longsor terjadi di Tana Toraja, 18 Orang Ditemukan Meninggal
SULSELSATU.com – Tanah longsor terjadi di Kabupaten Tana Toraja, pada Sabtu (13/4/2024) kemarin. Longsor terjadi sekitar pukul 22.30 WITA di RT ...