Logo Sulselsatu

Fraksi NasDem DPR RI Minta Rapid Test Prioritaskan Tenaga Medis

Asrul
Asrul

Rabu, 25 Maret 2020 08:20

Partai NasDem. (INT)
Partai NasDem. (INT)

SULSELSATU.com – Fraksi NasDem DPR RI menolak pelaksanaan rapid tes bagi Anggota DPR RI dan seluruh keluarganya yang rencananya akan dilakukan pekan ini.

Sekretaris Fraksi NasDem Saan Mustopa pun meminta seluruh anggota DPR dari Fraksi NasDem untuk tidak mengikuti rapid test tersebut. Dia menyarankan para anggota DPR Fraksi NasDem untuk melakukan tes corona mandiri di rumah sakit rujukan.

“Kita sih sarankan NasDem anggotanya untuk datang ke RS rujukan saja tidak massal dan menghindari dalam bentuk kerumunan-kerumunan itu. Jangan sampai dia tidak terpapar, mau tes kerumunan malah kena,” kata Saan, Rabu (25/3/2020).

Baca Juga : Rekap C1 Partai NasDem Raih 314.000 Suara, Klaim 2 Kursi di Sulsel 1

Wakil Ketua Komisi II itu menuturkan lebih baik, rapid test didahulukan untuk masyarakat yang yang berisiko terpapar virus corona. Selain itu, rapid test juga dapat diberikan untuk tenaga medis yang menangani secara langsung. Anggota DPR tetap diharapkan melakukan tes tapi dengan mandiri.

NasDem pertama kita lebih memprioritaskan dulu tes itu secara massal itu tentu untuk warga masyarakat. Kedua, kita juga memprioritaskan tim medis. Seperti kita ketahui sudah banyak sekali tim medis yang sudah menjadi korban, dokternya bahkan perawat,” tuturnya.

“Nah, berikutnya baru kalau memang ada anggota DPR tentu pertama dia bisa melakukan tes atas insiatif sendiri. Apakah dirinya terpapar atau tidak, itu bisa sendiri-sendiri ke rumah sakit rujukan, tentu Kesetjenan juga kan bisa ngatur,” lanjut Saan.

Baca Juga : VIDEO: Caleg Partai Nasdem di Muna Gerebek Oknum ASN Ngumpul di Rumah Caleg PDIP

Lebih lanjut, Saan menuturkan, alat rapid test anggota DPR yang sudah dipesan bisa disumbangkan kepada masyarakat. Namun, kata dia, NasDem belum menyampaikan usulan itu kepada pimpinan DPR.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik17 April 2024 22:54
Gerindra dan NasDem Beri Sinyal Jagokan Rudal di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) dan Rusdin Abdul...
Video17 April 2024 22:26
VIDEO: Banjir Bandang terjadi di Dubai
SULSELSATU.com – Banjir bandang terjadi di Uni Emirat Arab (UEA) dan Oman. Termasuk di Bandara Internasional Dubai. Banjir menutup jalan raya ut...
Politik17 April 2024 21:20
Banjir Prestasi, Indah Putri Indriani Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Lagi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPD II Golkar Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan dukungannya untuk Airlangga Hartarto kembali menakho...
Bisnis17 April 2024 21:01
Cerita Sukun Frozen, Jira Sukses Masuk Istana hingga Peluang Ekspor
Pembiayaan Holding Ultra Mikro (UMi) BRI Group membawa UMKM Jira memperluas pasar hingga berhasil masuk Istana Negara....