Logo Sulselsatu

Polisi Bekuk 3 Pemasok Senjata untuk Kelompok Bersenjata Papua

Asrul
Asrul

Sabtu, 28 Maret 2020 12:00

Ilustrasi. (INT)
Ilustrasi. (INT)

SULSELSATU.com, PAPUA – Kepolisan RI menangkap JI, FR, dan RIB, yang diduga sebagai pemasok senjata ilegal untuk kelompok bersenjata Papua.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Brigadir Jenderal Argo Yuwono mengatakan, tersangka JI sebelumnya sudah dipantau selama 27 hari sebelumnya akhirnya ditangkap.
“Pada 20 Maret sekitar pukul 04.50 WIT seusai turun dari Kapal Labobar di Pelabuhan Manokwari, Papua, kami tangkap tersangka JI,” ucap Argo seperti yang dikutip dari tempo.com.

Dari hasil pemeriksaan diketahui JI adalah warga Manado yang berperan sebagai perantara senjata dari Filipina-Manado-Manokwari.

Dari penangkapan JI, polisi menangkap FR di rumahnya di Kecamatan Bunaken, Kota Manado, pada 23 Maret.

“FR sama, warga Manado juga, penjual senjata,” kata Argo.

Di hari yang sama, sekitar pukul 23.30 WITA, tersangka RB turut diringkus.

Menurut Argo, tersangka RB merupakan tersangka pembeli senjata beserta amunisi yang akan ia kirim untuk kelompok bersenjata di Papua dan Papua Barat.

Dari penangkapan itu, kata Argo, tim menyita sepucuk senjata US Carabin, sepucuk senjata 38 SCP, sepucuk senjata kaliber 45 Caspion, sepucuk senjata Baby Uzi 9 mm, sepucuk senjata Revolver hitam 6 silinder, 70 amunisi campuran, delapan unit ponsel, dan satu kartu ATM beserta buku tabungan atas nama tersangka RI.

Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video19 April 2024 23:42
VIDEO: Bocah Nangis saat Pemain Timnas U-23 Hadapi Pinalti Australia
SULSELSATU.com – Seorang bocah nangis tersedu saat Kiper Timnas U-23 Ernando Ari Sutaryadi menghadapi tendangan pinalti. Saat pertandingan mengh...
Pendidikan19 April 2024 21:59
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 Bagi Mahasiswa di Empat Provinsi Ini
LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantuan beasiswa pendidikan dan kepemimpinan kepada mahasiswa. ...
Video19 April 2024 21:51
VIDEO: 10 Korban Tanah Longsor di Tana Toraja Dimakamkan dalam Satu Lubang
SULSELSATU.com – 10 korban tanah longsor di Makale, Tana Toraja dimakamkan, Jumat (19/4/2024). Jenazah korban dimakamkan dalam satu lubang di Ko...
Politik19 April 2024 21:03
Yusran Lalogau Calon Tunggal NasDem di Pilkada Pangkep
ULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel mengusung Muhammad Yusran Lalogau (MYL) sebagai calon tunggal mengha...