Logo Sulselsatu

Batal Lawan Ferguson, Khabib Absen karena Tak Bisa Keluar Rusia

Asrul
Asrul

Kamis, 02 April 2020 09:56

istimewa
istimewa

JAKARTA – Khabib Nurmagomedov mengumumkan pengunduran dirinya di UFC 249. Petarung asal Rusia itu batal melawan Tony Ferguson.

Khabib memastikan absen di UFC 249 melalui akun Instagram miliknya pada Rabu (1/4/2020) waktu setempat. Keputusan itu diambil juara kelas ringan UFC
karena tidak bisa keluar dari Rusia akibat pandemi corona.

Rusia memberlakukan larangan perjalanan masuk dan keluar bagi siapapun hingga waktu yang belum ditentukan. Aturan ini membuat Khabib tak bisa bertarung lawan Ferguson pada 18 April mendatang.

Baca Juga : UFC 249: Gaetjhe Menang TKO atas Ferguson

Keputusan yang diambil Khabib membuat pertarungannya dengan Ferguson batal untuk kali kelima.

“Pemerintah di semua negara, orang-orang terkenal di seluruh dunia mendesak semua pihak untuk mengikuti aturan keselamatan demi mencegah penyebaran penyakit, untuk menyelamatkan orang-orang,” tulis Khabib.

“Haruskah saya terbang keliling dunia demi sebuah pertarungan? Saya jelas lebih kesal daripada Anda untuk membatalkan pertarungan ini. Saya punya banyak rencana setelah pertarungan itu, tapi saya tidak bisa mengendalikan semuanya.”

Baca Juga : Ferguson Vs Gaetjhe UFC 249 Digelar Minggu Ini

Keputusan Khabib untuk mundur dari pertarungan lawan Ferguson membuat Bos UFC, Dana White, harus memutar otak. Ia wajib mencari petarung lain untuk menghadapi Ferguson. Beberapa nama diklaim siap mengambil alih peran Khabib untuk melawan El Cucuy, julukan Ferguson.

Sebut saja Justin Gaethje, Jorge Masvidal, hingga Dustin Poirier. Belakangan bahkan muncul rumor Conor McGregor bisa menggantikan posisi Khabib melawan Ferguson.

Peluang McGregor menggantikan itu dimunculkan sang pelatih John Kavanagh. Kavanagh terlibat dalam pemungutan suara yang dibuat seorang jurnalis, Ariel Helwani, di Twitter.

Baca Juga : Sebut Khabib Penakut, McGregor Siap Lawan Ferguson di UFC 249

Pada Selasa (31/3) waktu setempat, Helwani membuat pemungutan suara soal ‘Apa yang Anda lakukan jika menjadi Tony Ferguson: 1. Melawan Justin Gaethje, 2. Menunggu Khabib Nurmagomedov. Dalam polling yang dibuat Helwani, Kavanagh memberikan balasan di luar pilihan yang diberikan.

“Mungkin ada opsi ketiga,” kata Kavanagh.

Balasan dari Kavanagh tersebut disebut sebagai godaan agar Mcgregor masuk ke dalam opsi petarung yang bisa menggantikan Khabib melawan Ferguson.

Baca Juga : Duelnya Batal, Ferguson Tuding Khabib Sengaja Melarikan Diri

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...