Logo Sulselsatu

Gelora Sulsel Desak Nurdin Abdullah Terapkan PSBB

Asrul
Asrul

Sabtu, 11 April 2020 19:50

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Partai Gelora Sulsel Mudzakkir Ali Djamil (Muda) mendesak Pemprov Sulsel untuk segara mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk Kota Makassar.

Menurutnya, PSSB sudah harus diajukan melihat perkembangan jumlah positif Covid-19 dalam 10 hari terakhir di Kota Makassar meningkat hingga 300 persen serta tingginya jumlah pasien yang meninggal baik yang positif maupun yang berstatus PDP.

“Saat ini Kota Makassar masuk zona nerah Covid-19 dan ini sangat mengkhawatirkan. Perkembangan jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Makassar sangat cepat, termasuk untuk status ODP dan PDP. Saya coba buat grafik perkembangan Covid-19 dalam 10 hari terakhir sejak tanggal 1-10 April 2020, terlihat ada peningkatan 300 persen,” katanya, Sabtu (11/4/2020).

Baca Juga : Target Menang, Partai Gelora Tunjuk 3 Tokoh ” Berkelas” Jadi Koordinator Dapil

“Tanggal 1 April, jumlah positif Covid-19 berjumlah 34 orang, PDP sebanyak 51 orang dan ODP sebanyak 99 orang. Nah, pada tanggal 10 April, jumlah positif Covid-19 meningkat menjadi 84 orang, PDP sebanyak 171 orang dan ODP sebanyak 473 orang. Dari grafik ini saja, kita bisa membuat proyeksi bagaimana penyebaran Covid-19 di Kota Makassar dalam beberapa hari kedepannya,” tambah mantan legislator DPRD Makassar.

Ia mengatakan, penyebaran yang sangat cepat ini akan semakin berbahaya jika pemerintah tidak berani mengambil langkah strategis. Jika hanya berharap imbauan saja, tentu efektifitasnya kurang maksimal.

“Dan ini bisa kita saksikan bagaimana tingkat kepatuhan warga terhadap imbauan tersebut, justru kita sangat prihatin karena di jalanan masih sangat ramai dengan kendaraan, sebagian aktivitas perkantoran kembali berlangsung. Pemerintah harus segera mengajukan PSBB khusus untuk Kota Makassar. Pemerintah harus berani dan cepat. Tunggu apalagi? jangan sampai jumlah penderita Covid-19 semakin meningkat disebabkan lambannya pemerintah mengambil sikap,” tutup mantan pilitisi PKS ini.

Baca Juga : Partai Gelora Segera Ajukan Kembali Gugatan Pemisahan Pileg dan Pilpres ke MK

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...
Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Video28 Maret 2024 18:42
VIDEO: Kebakaran terjadi di Tappalalo Jeneponto
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Dusun Tappalalo, Bulusuka, Jeneponto, Kamis (28/3/2024). Satu unit rumah milik warga ludes akibat insiden ...