Logo Sulselsatu

MotoGP Indonesia Dikontrak 10 Tahun, Progres Sirkuit Mandalika 30 Persen

Asrul
Asrul

Minggu, 12 April 2020 21:30

MotoGP. (Int)
MotoGP. (Int)

JAKARTA – Dorna Sports manambah kontrak menjadi 10 tahun penyelenggaraan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika.

Penyelenggara MotoGP Indonesia lewat Chief Strategic Communication Officer Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Happy Harinto mengatakan, Indonesia hanya perlu melengkapi beberapa persyaratan untuk benar-benar meresmikan menggelar MotoGP di Mandalika selama 10 tahun ke depan.

“Intinya kami MGPA, secara menyeluruh sudah melakukan pembicaraan resmi dengan Dorna. Surat-menyurat juga sudah kami lakukan. Kami mendapatkan persetujuan menggelar MotoGP selama 10 tahun, hanya saja kami masih menyiapkan legalnya,” kata Happy dikutip dari CNNIndonesia, Minggu (12/4/2020).

Baca Juga : Amir Uskara Tegaskan DPR RI Dukung Penuh Penyelesaian Sirkuit Mandalika

Happy menjelaskan, persoalan legal ini bisa sedikit memakan waktu mengingat dunia tengah dalam darurat pandemi virus corona (Covid-19).

Sponsored by MGID

“Kalau bertemu kan ‘tek-tokannya’ jadi lebih enak,” ucap Happy.

Dikatakan Happy, Indonesia punya modal bagus untuk menggelar MotoGP dalam jangka waktu yang lebih lama. Selain menggelar MotoGP di sikurit jalan raya pertama di dunia, lokasi sirkuit juga berada di daerah pariwisata dengan angle yang berbeda dengan sirkuit-sirkuit lain di dunia.

Baca Juga : MotoGP 2020 Tanpa Seri Malaysia dan Thailand

Hubungan baik dengan Dorna Sports juga bisa jadi aspek yang menguntungkan untuk Indonesia mendapatkan kontrak tambahan menggelar MotoGP.

“Yang penting prioritas kami, di tahun pertama ini kita sukses dahulu,” tutur Happy.

Terkait penyelenggaraan MotoGP Indonesia pada 2021, MGPA memastikan persiapan dan pembangunan berjalan sesuai jadwal meski di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga : Bukan Cuma MotoGP, ITDC Juga Kaji Kemungkinan Balapan F1 di Mandalika

Saat ini pengerjaan Sirkuit Mandalika sudah 30 persen yang seluruh pekerjaan tersebut termasuk ground work yang meliputi: land clearing, tembok beton, galian tanah trek, dan pekerjaan timbun tanah.

“Alhamdulillah sampai dengan saat ini semuanya sesuai jadwal. Kami tetap jalan di tengah pandemi, tapi kami tetap mengikuti protokol Covid-19 dari pemerintah atau WHO,” ucap Happy.

Indonesia akan kembali ambil bagian dari ajang balapan motor terbesar di dunia itu pada 2021 mendatang lewat seri MotoGP Indonesia di Mandalika yang digelar di Sirkuit Mandalika.

Baca Juga : Bukan Cuma MotoGP, ITDC Juga Kaji Kemungkinan Balapan F1 di Mandalika

Kepastian Indonesia menggelar MotoGP tahun depan dikonfirmasi Indonesia Tourism Development Company (ITDC), awal 2019. Ketika itu ITDC mengonfirmasi MotoGP Indonesia mendapat kontrak lima tahun sejak 2021.

Editor: Hendra Wijaya

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2021 19:10
DPW Tuntaskan Muscab PPP Makassar, Akbar Yusuf dan Sampara Sarif Masuk Formatur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPW PPP Sulsel akhirnya menuntaskan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar yang sempat tertunda. Ketua DPW ...
Politik24 Oktober 2021 18:10
Giliran Lestari Moerdijat Bakar Semangat Kader NasDem di Sulsel
SULSELSATU.com, PALOPO – Penantian kader Partai NasDem di Luwu Raya untuk dikunjungi Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat terbayarkan. Anggota Maje...
Adventorial24 Oktober 2021 17:49
Istri Walikota Semangati Atlet Tenis Meja Parepare Hingga Lolos Sebagai Jawara
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan kembali meluangkan waktu memantau pelaksanaan pertanding...
Sponsored by MGID
Adventorial24 Oktober 2021 16:26
Malam Grand Final Pemilihan Duta wisata Parepare Sukses Digelar
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar malam Grand Final Pemili...