Polres Sinjai Gelar Donor Darah

Donor darah Polres Sinjai. (ist)

SULSELSATU.com, SINJAI – Personel Polres Sinjai malakukan donor darah di tengah pandemik Covid-19. Donor darah dipusatkan di Aula Parama Satwika, Rabu (15/4/2020).

Pada kesempata ini, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan ikut mendonorkan darahnya. Donor darah ini kerja sma UPT RSUD Sinjai.

Iwan mengatakan, donor darah ini dilaksanakan serentak berdarkan intsruksi Kapolri untuk mengisi stok darah PMI dalam menghadapi pandemik coronavirus diasse.

“Semoga darah yang telah didonorkan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang sedang sakit membutuhkan darah, dan mengingat kegiatan donor darah ini sangat penting, karena satu tetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kemanusiaan,” harapnya.

Dalam kegiatan sosial tersebut juga dilakukan penerapan Standar Oprasional Prosedur (SOP) kesehatan terkait pencegahan penularan Covid-19. Untuk semua tenaga kesehatan dan pendonor juga diwajibkan agar menggunakan masker, menerapkan jaga jarak fisik.

Bagi peserta yang ingin mendonorkan darahnya juga dianjurkan datang secara bergilir untuk mengantisipasi kerumunan, menunggu dan jarak duduknya juga diatur.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya