Tolak Pinangan Arsenal, Franck Kessie Tegaskan Tetap di San Siro

Franck Kessie. (int)

MILAN – Franck Kessie menolak mentah-mentah pinangan deretan klub top Premiere League. Eks pemain tengah Atlanta itu menegaskan tetap bersama AC Milan walau klub dibelit persoalan finansial.

Tahun ini adalah musim ketiga Kessie di San Siro. Kendati performanya di lini tengah Milan dipuji, namun sang pemain belum mencicipi panasnya kompetisi Liga Champions.

Mantan klubnya Atalanta lagi bermain di Liga Champions musim ini. Tentu saja Kessie ingin merasakan bagaimana bermain di kompetisi antarklub paling top sedunia itu.

Maka wajar jika ada isu kalau Kessie bakal meninggalkan Milan setelah musim 2019/2020 berakhir dan menuju ke Premier League. Klub-klub seperti West Ham United, Arsenal, dan Wolverhampton tertarik meminangnya.

Dengan kondisi keuangan Milan yang dipastikan kena efek pandemi virus corona, Kessie bisa saja pergi dengan harga murah.

Tapi, Kessie tidak ingin seperti itu karena masa depannya adalah Rossoneri. Sebab, Kessie masih yakin kalau Milan akan segera bangkit dari keterpurukan dan bersaing di jalur juara lagi.

“Saya ingat kami gabung dengan Milan di saat kondisinya belum stsabil, kami melakukan itu karena klub ini begitu berarti untuk kami,” ujar agen Kessie, George Atangana, kepada¬†Calciomercato.

“Kini proyeknya tengah berkembang dan karena alasan inilah, masa depan si pemain adalah di Milan,” sambungnya.

Kessie memang sempat meredup di awal musim sebelum kedatangan Stefano Pioli. Sejauh ini Kessie baru membuat satu gol dan dua assist dari 25 penampilan di seluruh kompetisi.

Selama berseragam merah-hitam, Kessie membuat 13 gol dan sembilan assist.

“Kami sudah bergabung ke salah satu klub top di dunia, yang memang lagi dalam periode tidak menyenangkan. Tapi tenang, mereka bakal bangkit, kok,” tutupnya.

Editor: Hendra Wijaya