Logo Sulselsatu

Fikom UMI Buka Pendaftaran Camaba Via Online

Asrul
Asrul

Kamis, 30 April 2020 22:50

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Muslim Indonesia (Fikom UMI) kembali membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021, pendaftaran bisa dilakukan via online di spmb.umi.ac.id.

Pendaftaran secara resmi akan dibuka pada 2 Mei–12 Juli mendatang, dengan pelaksanaan ujian pada 13 Juli , dan pengumuman hasil seleksi pada 20 Juli.

Fikom adalah satu dari 12 (dua belas) Fakultas yang dibina oleh UMI yang berada dibawah naungan Yayasan Badan Wakaf UMI, dan telah terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Baca Juga : Kalla Institute Usia 5 Tahun, Persiapkan Mahasiswa Buka Lapangan Kerja dan Berdaya Saing

Dua Program Studi yang dimiliki yaitu Teknik Informatika telah terakreditasi B dengan No SK 0084/SK/BAN-PT/Akred/S/II 2016 sedangkan untuk Sistem Informasi saat ini dengan No SK 307/KPT/I/2018 masih dalam proses akreditasi.

Dekan Fikom UMI, Purnawansyah mengaku cukup optimisme akan banyak calon mahasiswa baru mendaftar ditengah pandemic virus corona (covid-19) yang sedang melanda Makassar.

“Kami optimis semua berjalan lancar, apalagi inikan dilakukan pendaftaran via online,sambil tetap di rumah dan jaga jarak sesuai anjuran,” kata Purnawansyah, Kamis (30/4/2020).

Baca Juga : NCC ke-2 Mapala UMI Resmi Ditutup, Cek Nama Para Juara

Ia menambahkan, jika para calon mahasiswa baru Fikom UMI mengalami kesulitan saat mendaftar, maka sudah ada tim promosi siap membantu dan berbagi informasi.

“Kami ada tim yang disiapkan, jika ada informasi tambahan yang diperlukan oleh setiap Camaba nantinya,” ujarnya.

Purnawansyah menyatakan pihaknya siap menyambut ratusan Camaba untuk menimba ilmu di Fakultas yang telah berdiri sejak tahun 1999 ini, dan saat ini telah memiliki fasilitas pendukung enam laboratorium.

Baca Juga : National Climbing Competition 2024 UMI Makassar Masuk Babak Final

Enam laboratorium masing-masing, lab Dasar Komputasi yaitu untuk membantu mahasiswa memahami fungsi dasar dan proses kerja berbagai peralatan teknologi informasi seperti penggunaan sistem operasi dan Bahasa pemrograman.

Kemudian laboratorium Microcontroller, Robotika yang mengakomodasi praktikum microcontroller, microprossesor, robotika, programmable logic controller dan otomasi. Ada juga laboratorium Rekayasa Perangkat Lunak sebagai penunjang kegiatan pemrograman dan perancangan perangkat lunak pada laboratorium RPL.

Laboratorium Riset, menjadi sarana penunjang dosen dan mahasiswa untuk melakukan analisis dan uji coba serta testing berbagai perangkat lunak dan keras.

Baca Juga : Ratusan Atlet Panjat Tebing Ramaikan National Climbing Competition 2 Mapala UMI Makassar

Terakhir ada Laboratorium Multimedia, Sistem Cerdas dan Jaringan Komputer Purnawansyah yang gemar disapa Chonk pun menambahkan, untuk tahun ini ada bebas masuk seleksi berdasarkan nilai UTBK atau/dan nilai rapor semester V diatas rata-rata 65.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Olahraga22 Juli 2024 09:28
Kemenkumham Sulsel Juara Umum Turnamen Tenis Peringatan Hari Pengayoman Tahun 2024
SULSELSATU.com, JAKARTA – Kontingen Tenis Lapangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) berhasi...
Olahraga22 Juli 2024 08:24
Daftar Juara Honda Dream Cup Palopo, Siap Jadi Bibit Pembalap Muda Potensial
Honda Dream Cup (HDC) di Sirkuit Ratona Motosport Palopo berhasil mendapatkan juaranya setiap kelas balap....
Berita Utama22 Juli 2024 08:07
Tim Sepakbola Kodim 1425 Jeneponto FC, Raih Tiket Ke Babak Semifinal Pada Turnamen Tarowang Super Cup
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Tim Sepak Bola Kodim 1425 Jeneponto FC berhasil melaju ke semifinal setelah memenangkan pertandingan melawan Pestisida F...
Metropolitan21 Juli 2024 22:37
Dosen Sastra UMI Jabat Ketua Asosiasi Dosen Swasta Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Muhammad Harun, S.S., M.Pd., C.I, yang merupakan Dosen Fakultas Sastra UMI, terpilih dan dipercaya menjadi Ketua Umum...