Logo Sulselsatu

Dirjen Pajak Donasi ke RSPTN Unhas

Asrul
Asrul

Jumat, 01 Mei 2020 23:30

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam rangka respon tanggap darurat Covid-19, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) memberikan donasi kepada Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri (RSPTN) Universitas Hasanuddin. Donasi tersebut selanjutnya akan digunakan untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk didistribusikan kepada fasilitas kesehatan yang membutuhkan.

Nur Surya Wirawan, mewakili pihak RSPTN Unhas menjelaskan bahwa donasi dana DJP yang diterima berjumlah Rp40 juta. Dana bantuan tersebut diterima langsung melalui transfer rekening.

“Kami menerima pemberitahuan dari staf Ditjen Pajak terkait donasi tersebut, dan juga dikirimkan bukti transfer. Alhamdulillah, bantuan ini sangat berarti untuk terus mengadakan APD bagi tenaga medis. Sampai saat ini, RSPTN Unhas terus menerima bantuan yang sebagian besar APD, dan sebagian juga kami salurkan ke RS Wahidin serta RS rujukan lainnya sesuai kebutuhan,” kata Surya, Jumat (1/5/2020).

Baca Juga : Transparency International Suarakan Praktik Korupsi dan Eksploitasi Lingkungan di Pesisir Takalar

Sejak awal merebaknya virus corona pada Januari 2020 dan kasus mulai masuk ke Indonesia pada awal Maret 2020, Unhas telah mempersiapkan antisipasi jika saja sebaran ini sampai ke Indonesia.

Salah satunya dengan membentuk Tim Satgas Covid-19 Unhas. Selain melakukan langkah pelayanan pasien, pencegahan, dan kampanye memutus sebaran, Satgas ini juga membuka rekening donasi.

Dengan adanya bantuan dana dari berbagai pihak, diharapkan dapat membantu kebutuhan dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19, baik kebutuhan dalam bidang medis maupun non medis.

Baca Juga : Fakultas Kedokteran Unhas Kini Punya Tiga Guru Besar Baru

“Harapan kami agar donasi masyarakat dapat terus berlanjut. Sebab, kebutuhan APD setiap hari meningkat. Dengan adanya keterlibatan aktif seluruh unsur masyarakat, maka kita harapkan bersama pandemi ini bisa segera berakhir. Berkaitan dengan tata kelola donasi, Tim Satgas Covid-19 Unhas menerapkan prinsip akuntabilitas yang sangat transparan. Laporan dana yang diterima dan penggunaannya disampaikan secara reguler ke publik,” tutup Surya.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...