Logo Sulselsatu

Disdikbud Jeneponto Serahkan Bantuan Rp100 Juta ke Tim Gugus Tugas

Asrul
Asrul

Minggu, 03 Mei 2020 08:00

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jeneponto menyerahkan bantuan penanganan Covid-19 ke Pusat Komando Pengendalian dan Operasional (Puskodalops) Kodim 1425 Jeneponto, Sabtu (2/5/2020).

Penyerahan bantuan berupa sembako dan uang tunai senilai Rp100 Juta rupiah itu diserahkan langsung oleh Kepala Disdikbud Jeneponto, Nur Alam Basir yang diterima oleh Ketua Harian Tim Gugus Tugas Covid-19 Kodim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir.

Nur Alam Basir mengatakan bahwa bantuan tersebut dihimpun dari para guru yang tersebar di 11 kecamatan.

Baca Juga : Disdik Jeneponto Dapat Kucuran DAK Rp41 Miliar untuk Rehabilitasi Sekolah

“Alhamdulillah dalam sepekan kita keluar terkumpul dana sekitar 100 juta rupiah, sembako, beras 1 ton kemudian masker 6000 lembar,” ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh guru untuk menyisihkan sebagian rezeki mereka dalam membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Itu semua dalam bentuk kepedulian kami dari jajaran dinas pendidikan untuk membantu pemerintah,” kata Nur Alam Basir saat dikonfirmasi di posko Puskodalops Kodim 1425 Jeneponto.

Baca Juga : Disdik Jeneponto Belum Distribusikan Bantuan Kartu Data Internet ke Pelajar

Di tempat yang sama, Letkol Inf Irfan Amir mengatakan bahwa pihaknya akan mengupayakan semaksimal mungkin agar bantuan tersebut dapat disalurkan tepat sasaran, efektif dan efisien ke masyarakat yang membutuhkan, khususnya yang terdampak pendapatannya akibat Covid-19.

“Penyaluran selanjutnya akan kita prioritaskan kepada warga-warga yang memang saat ini membutuhkan perhatian dan pengawasan,” kata dia.

Penulis: Dedi
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video13 Juli 2024 22:40
VIDEO: Prabowo Subianto: Untuk Apa Bangun Gedung-gedung, Kereta Cepat jika Negara Tidak Aman
SULSELSATU.com – Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan perlindungan rakyat Indonesia menjadi penting. Ia menyampaikan pembangunan insf...
Sulsel13 Juli 2024 22:02
Melalui Fashion Karnaval, Bupati Adnan Harap Malino Terus Dikenal Kota Bunga
SULSELSATU.com, GOWA – Beautiful Malino 2024 memasuki hari kedua dengan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya adalah Fashion Karnaval yang ...
Bisnis13 Juli 2024 20:53
All New Honda BeAT Series Terbaru Hiasi Langit dan Pantai Ambon
Balon udara besar bertuliskan Honda dan All New Honda BeAT Series terbaru menghiasi langit serta pantai Ambon. Masyarakat pun dikejutkan dengan hal te...
Video13 Juli 2024 20:45
VIDEO: Modus Baru Penipuan Paket COD di Tanjung Bunga Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang kurir yang mengantarkan paket bodong di Tanjung Bunga, Kota Makassar. Penghuni rumah yang m...