Logo Sulselsatu

Kunjungi Asrama Mahasiswa Fakfak, Wagub Serahkan Bantuan Sembako

Asrul
Asrul

Kamis, 07 Mei 2020 10:50

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, kembali menyambangi mahasiswa rantauan yang masih menetap di Kota Makassar.

Mengingat, para mahasiswa dari luar Kota Makassar tidak bisa pulang ke kampungnya, mengikuti imbauan dari pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Andi Sudirman pun dikenal aktif mengunjungi asrama mahasiswa. Sebagai bentuk perhatian dan dukungannya untuk bersabar di tengah wabah pandemi Covid-19. Kali ini, ia mendatangi asrama mahasiswa Fakfak, Papua Barat, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar.

Baca Juga : Bahas Mitigasi Kebencanaan, Wabup Sinjai Temui Wagub Sulsel

Disana, orang nomor dua di Sulsel itu sempat berbincang bersama mahasiswa dari Kabupaten Fakfak, serta membawakan bantuan berupa sembako.
Kepada Wagub Sulsel, salah satu mahasiswa pun berbagi kisahnya menetap di Kota Makassar.

“Saya mahasiswa Fakfak berasal dari Fakfak Papua Barat tidak mudik, mengimbau kepada teman-teman untuk bertahan, kita bersabar, kita tetap menjaga jarak, menjaga kebersihan dan kekompakan,” ungkap Rano Karno dengan dialek khas Papua Barat.

Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Fak-fak (IPMAFAK) ini menghanturkan ucapan terima kasih kepada Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga : VIDEO: Wagub Sulsel Apresiasi Gerakan Bagi-bagi Masker Aice dan GP Ansor

“Kami atas nama mahasiswa Fakfak dan seluruh mahasiswa Papua Barat yang berstudi di Kota Makassar sangat berterima kasih kepada Wagub Sulsel, karena beliau memperhatikan kami mahasiswa rantau,” bebernya.

“Di tengah kesibukan beliau, masih menyempatkan datang ke asrama kami. Terima kasih kepada Pemerintah Sulsel. Harapan kami semoga wabah ini segera berakhir dan semua kembali normal,” harapnya.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman, menyampaikan terima kasih atas dukungan mahasiswa kepada pemerintah dengan mengikuti imbauan untuk mudik atau pulang ke kampung.

Baca Juga : Jelang Konferensi Wilayah, Pengurus IPM Sulsel Temui Wagub Andi Sudirman Sulaiman

“Ini kita membawakan bantuan, ini merupakan wujud kekompakan antara pemerintah, masyarakat, dan mahasiswa,” ujarnya.

Dirinya mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan. “Terima kasih banyak semuanya. Sehat-sehat semuanya, jaga kesehatan, jaga jarak, dan pakai masker selalu,” pintanya.

Di sela-sela perbincangannya, Andi Sudirman pun menyampaikan harapannya untuk bisa mengunjungi Kabupaten Fakfak. Ia pun sempat menceritakan pengalamannya di Wamena, Papua, pada September 2019 lalu. Kala itu kerusuhan di Wamena, Andi Sudirman berkunjung melihat kondisi warga Sulsel.

Baca Juga : Wagub Motivasi Penerima Beasiswa Bidik Misi untuk Pertahankan Prestasi

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...