Logo Sulselsatu

Wagub Sudirman Sampaikan Bantuan Dari Pemerintah Adalah Uang Rakyat

Asrul
Asrul

Kamis, 07 Mei 2020 08:50

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman kembali membagikan bantuan paket sembako di Pemukiman warga pinggiran kota Hertasning, Kelurahan Kassi, Rappocini, Rabu, (6/5/2020).

Warga yang bermukim disini berprofesi sebagai pengumpul barang bekas, mereka hidup sehari harinya pas-pasan.

Sebagian besar menumpang ditanah milik orang, mereka rata rata tinggal ditempat itu sudah 10 tahun. Ada sekitar 100 kepala keluarga yang bermukim ditempat itu.

Baca Juga : Bahas Mitigasi Kebencanaan, Wabup Sinjai Temui Wagub Sulsel

Melalui jaring pengaman sosial, aktivitas Wagub Andi Sudirman Sulaiman sebagai upaya mengatasi dampak ekonomi penyebaran Covid-19.

Meski tempat itu terkesan kumuh, orang nomor dua di Sulsel ini rela berjalan menelusuri lorong lorong kecil hanya untuk memastikan keadaan warga kecil yang saat ini terdampak secara ekonomi akibat penyebaran virus Covid-19.

Dengan menggunakan rompi Gugus Tugas Covid-19 Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di terima oleh masyarakat yang sebagian besar berasal dari Jeneponto dan Takalar.

Baca Juga : VIDEO: Wagub Sulsel Apresiasi Gerakan Bagi-bagi Masker Aice dan GP Ansor

Salah seorang warga, Mallarangeng mengatakan akibat merebaknya Covid-19, warga Kampung Pinggir Kota lainnya tidak dapat bekerja seperti biasa.

“Mewakili masyarakat disini, sangat berterima kasihan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, terutama kepada Wakil Gubernur yang mana telah hadir, peduli, terhadap warga kami ini,” ujar Mallarangeng atau akrab di sapa Daeng Larang.

Di lokasi yang berbatasan antara Kota Makassar dan Kabupaten Gowa ini. Wagub Andi Sudirman Sulaiman mengajak warga untuk mengembangkan ekonomi melalui berternak bebek.

Baca Juga : Jelang Konferensi Wilayah, Pengurus IPM Sulsel Temui Wagub Andi Sudirman Sulaiman

“Ada baiknya setelah saya melihat lahan disini, cocok untuk beternak bebek. Tak lain untuk mengembangkan ekonomi Masyarakat,” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan kepada Masyarakat, bahwa bantuan dari pemerintah adalah hak masyarakat di tengah pandemi ini.

“Ini semua bantuan pemerintah adalah uang rakyat untuk yang membutuhkan. Kami atas nama pemerintah hanya menyalurkan dan melayani. Berterima kasih kepada Allah saja dan berdoa wabah cepat berlalu,” tegasnya.

Baca Juga : Wagub Motivasi Penerima Beasiswa Bidik Misi untuk Pertahankan Prestasi

Setelah berada di kampung pemulung Hertasning kassi, Wagub Andi Sudirman Sulaiman mengungjungi Asrama Mahasiswa Fakfak, Papua Barat.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...