Logo Sulselsatu

Gandeng Microsoft Indonesia, Disdik Sinjai Dapat 1 Juta Akun Office 365

Asrul
Asrul

Senin, 18 Mei 2020 20:43

Rapat via virtual Dinas Pendidikan Sinjai bersama PT Microsoft Indonesia. (ist)
Rapat via virtual Dinas Pendidikan Sinjai bersama PT Microsoft Indonesia. (ist)

SULSELSATU.com, SINJAI – PT Microsoft Indonesia menyerahkan sebanyak 1 juta akun office 365 (macca.id) kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pendidikan.

Penyerahan ini dilakukan seaca daring dengan konsep live event di Ruang Kerja Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Senin (18/5/2020).

Education Lead of PT Microsoft Indonesia, Benny Kusuma mengatakan bahwa penyerahan akun ini merupakan buah dari kerja sama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Sinjai dengan PT Microsoft Indonesia yang memiliki komitmen dalam memajukan dunia pendidikan.

Baca Juga : Bahas Mitigasi Kebencanaan, Wabup Sinjai Temui Wagub Sulsel

“Kami dari Microsoft Indonesia mengucapkan terima kasih telah dilibatkan dalam kegiaran ini. Kerja sama ini sungguh luar biasa dan saya harap jeripayah kita semua biasa bisa berbuah manis dan mengangkat Sinjai menjadi kabupaten terdepan di Indonesia dalam peberapan teknologi pembelajaran,” ujar Benny.

Sponsored by MGID

Microsoft Corporasi Asia Pasific Aidan McCarthy melalui vidcon langsung dari Singapura menjelaskan bahwa apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai merupakan hal yang sama apa yang dilakukan dengan negara lain dibelahan dunia.

Transformasi ini bisa dilakukan lebih luas lagi dan lebih besar lagi cakupannya dan kedepan kami harap Sinjai bisa meberikan kontribusi di dunia pendidikan di Indoensia.

Baca Juga : Seorang Balita di Sinjai Positif Covid-19

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Andi Jefriyanto Asapa menyampaikan bahwa penyerahan akun ini merupakan bentuk kerjasama dan kolaborasi Dinas Pendidikan dengan PT Microsoft Indonesia dalam peningkatan dan percepatan mutu pendidikan dari aspek teknologi.

“Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan visi misi pemeerintah daerah di bidang pendidikan, yaitu meningkatkan kecerdasan dan kualitas SDM yang beriman dan bertaqwa,” ujarnya.

Selanjutnya, akun ini akan dibagikan kepada seluruh guru dan siswa di tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Sinjai, untuk digunakan dalam proses pembelajaran melalui daring ditengah wabah Covid-19 seperti sekarang ini.

Baca Juga : Seorang Staf Dinas Kesehatan Sinjai Dinyatakan Positif Covid-19

“Saya berharap akun gratis dengan kapasitas penyimpanan 5 tera ini membawa keuntungan bagi guru dan siswa untuk meningkatkan keterampilan dalam mempergunakan teknologi dan meningkatkan kualitas pendidikan kita,” ucapnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penutupan pelatihan pembelajaran dalam bentuk Case Stydy Collaboration (CSC) 365 secara daring melalui microsoft teams yang dilaksanakan selama sepekan oleh gugus 10 Tingkat Sekolah Dasar Kabupaten Sinjai.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : Seorang Staf Dinas Kesehatan Sinjai Dinyatakan Positif Covid-19

 

Baca Juga : Seorang Staf Dinas Kesehatan Sinjai Dinyatakan Positif Covid-19

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama28 Oktober 2021 01:33
Wali Kota Danny Jadi Tim Penguji di Munas IAI
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) ...
Berita Utama28 Oktober 2021 00:09
Kebakaran di Allu Tarowang Jeneponto, Bocah 8 Tahun Tewas Terbakar
SULSELSATU.com, Jeneponto – Kebakaran rumah kembali terjadi di Jeneponto. Kali ini rumah panggung milik Satturia dg Sangka (55) di Dusun Likusar...
Video27 Oktober 2021 23:20
VIDEO: Nekat, Maling Ini Ketahuan Saat Bobol Mesin ATM di Markas TNI
SULSELSATU.com – Seorang pria kedapatan saat membobol mesin ATM di markas TNI viral di media sosial. Dalam video terlihat pria itu berada di dal...
Sponsored by MGID
Berita Utama27 Oktober 2021 20:46
Bupati Iksan Sebut, Puskesmas di Jeneponto “Cantik” Karena Aliyah Mustika
SULSELSATU.com, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar memberi apresiasi kepada anggota DPR RI, Aliyah Mustika atas kontribusi dan perhati...