Logo Sulselsatu

Gandeng Microsoft Indonesia, Disdik Sinjai Dapat 1 Juta Akun Office 365

Asrul
Asrul

Senin, 18 Mei 2020 20:43

Rapat via virtual Dinas Pendidikan Sinjai bersama PT Microsoft Indonesia. (ist)
Rapat via virtual Dinas Pendidikan Sinjai bersama PT Microsoft Indonesia. (ist)

SULSELSATU.com, SINJAI – PT Microsoft Indonesia menyerahkan sebanyak 1 juta akun office 365 (macca.id) kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pendidikan.

Penyerahan ini dilakukan seaca daring dengan konsep live event di Ruang Kerja Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Senin (18/5/2020).

Education Lead of PT Microsoft Indonesia, Benny Kusuma mengatakan bahwa penyerahan akun ini merupakan buah dari kerja sama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Sinjai dengan PT Microsoft Indonesia yang memiliki komitmen dalam memajukan dunia pendidikan.

Baca Juga : Dukung Pemberdayaan Perempuan, XL Axiata Gandeng Microsoft Indonesia Tingkatkan Keahlian Digital Karyawan Perempuan

“Kami dari Microsoft Indonesia mengucapkan terima kasih telah dilibatkan dalam kegiaran ini. Kerja sama ini sungguh luar biasa dan saya harap jeripayah kita semua biasa bisa berbuah manis dan mengangkat Sinjai menjadi kabupaten terdepan di Indonesia dalam peberapan teknologi pembelajaran,” ujar Benny.

Microsoft Corporasi Asia Pasific Aidan McCarthy melalui vidcon langsung dari Singapura menjelaskan bahwa apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai merupakan hal yang sama apa yang dilakukan dengan negara lain dibelahan dunia.

Transformasi ini bisa dilakukan lebih luas lagi dan lebih besar lagi cakupannya dan kedepan kami harap Sinjai bisa meberikan kontribusi di dunia pendidikan di Indoensia.

Baca Juga : Bahas Mitigasi Kebencanaan, Wabup Sinjai Temui Wagub Sulsel

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Andi Jefriyanto Asapa menyampaikan bahwa penyerahan akun ini merupakan bentuk kerjasama dan kolaborasi Dinas Pendidikan dengan PT Microsoft Indonesia dalam peningkatan dan percepatan mutu pendidikan dari aspek teknologi.

“Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan visi misi pemeerintah daerah di bidang pendidikan, yaitu meningkatkan kecerdasan dan kualitas SDM yang beriman dan bertaqwa,” ujarnya.

Selanjutnya, akun ini akan dibagikan kepada seluruh guru dan siswa di tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Sinjai, untuk digunakan dalam proses pembelajaran melalui daring ditengah wabah Covid-19 seperti sekarang ini.

Baca Juga : Seorang Balita di Sinjai Positif Covid-19

“Saya berharap akun gratis dengan kapasitas penyimpanan 5 tera ini membawa keuntungan bagi guru dan siswa untuk meningkatkan keterampilan dalam mempergunakan teknologi dan meningkatkan kualitas pendidikan kita,” ucapnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penutupan pelatihan pembelajaran dalam bentuk Case Stydy Collaboration (CSC) 365 secara daring melalui microsoft teams yang dilaksanakan selama sepekan oleh gugus 10 Tingkat Sekolah Dasar Kabupaten Sinjai.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : Seorang Staf Dinas Kesehatan Sinjai Dinyatakan Positif Covid-19

 

Baca Juga : Seorang Staf Dinas Kesehatan Sinjai Dinyatakan Positif Covid-19

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...
Sulsel28 Maret 2024 13:19
Wabup Gowa Ingatkan Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis
perencanaan pembangunan 2025 harus betul-betul adaptif dengan perkembangan situasi yang kita hadapi saat ini...