Logo Sulselsatu

Bupati Barru Sempatkan Waktu Semangati Langsung Warga Positif Corona

Asrul
Asrul

Selasa, 19 Mei 2020 08:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, BARRU – Bupati Barru Suardi Saleh menyempatkan waktunya untuk menyapa dan menyemangati warga Barru yang positif corona virus disease 2019 (Covid-19).

Melalui video conference di rumah jabatan bupati, Senin (18/5/2020), Suardi Saleh berbincang dengan warga itu yang sedang menjalani “Wisata Covid-19” di hotel yang ditunjuk Pemprov Sulsel di Makassar.

“Sabarki’ dan terus semangat semua untuk menjalani proses penyembuhan, sekaligus bisa melalui masa inkubasi (14 hari) di hotel,” kata Suardi Saleh, sambil berbincang dengan warga yang positif corona.

Baca Juga : Jelang Laga Bupati Cup 2023, Ini Daftar Club yang Resmi Terdaftar

Menurutnya, karantina atau isolasi yang dilakukan di hotel di Makassar, merupakan bagian untuk memberikan kenyamanan dan semangat dalam melalui masa inkubasi. Istilah Pemprov Sulsel, yakni “Wisata Covid”.

Suardi Saleh sangat bersyukur melihat para warganya itu yang tetap dalam kondisi bugar. Ia berharap, mereka bisa secepatnya pulih atau terbebas dari virus corona untuk kembali berkumpul dengan keluarganya masing-masing.

“Alhamdulillah, kondisinya stabil. Meski demikian, kami tetap meminta untuk terus menjaga kondisi kesehatan dan mengikuti proses sesuai arahan agar dapat kembali berkumpul bersama keluarga,” tambahnya.

Baca Juga : Tehnical Meeting Bupati Cup 2023 Digelar, Ini Pesan Kadispora Barru

Sementara itu, salah satu warga yang sedang menjalani masa isolasi, yakni Ustadz Agus, mengaku mengambil banyak hikmah. Mewakili pasien lainnya, ia meminta doa warga Barru, agar mereka segera pulih dari virus corona.

“Apa yang dijalani telah banyak melatih diri kami untuk lebih bersabar, kata pengajar di salah satu pondok pesantren ini yang terkonfirmasi positif corona pasca-pulang dari Mesir.

Ia juga menitip pesan kepada warga Barru, agar selalu menguatkan imun. Menjaga iman, dan selalu mengikuti anjuran pemerintah, khususnya mengenai standar protokol pencegahan wabah ini.

Baca Juga : Dilalap Si Jago Merah, Aliansi Jurnalis Barru Bantu Kerabat Sesama Wartawan

Sekadar diketahui, ada 7 warga Barru yang dinyatakan positif. Satu santri klaster Jawa Timur, 1 klaster mesir, 4 tim medis, dan 1 Kepala Puskesmas. Khusus 1 lainnya yang dimasukkan datanya Pemprov Sulsel, tercatat sebagai staf di RS di Makassar. Hanya saja yang bersangkutan sudah lama tak pernah pulang ke Barru, meski masih ber-KTP Barru.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan20 April 2024 12:56
Prof Abdul Mu’ti Ajak Warga Muhammadiyah di Sulsel Tingkatkan Kerukunan di Tengah Persoalan Bangsa
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Abdul Mu’ti hadir langsung dalam kegiatan Syawalan bersama rib...
Hukum20 April 2024 11:27
Kanwil Kemenkumham Sulsel Audiensi ke Dinas Pendidikan Sulsel, Koordinasikan Kegiatan RuKI Goes to School
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) telah melakukan audiensi ke Din...
Ekonomi20 April 2024 10:42
BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang dan Penuhi Permintaan Saat Lebaran
SULSELSATU.com, SIDOARJO – Momen Ramadan dan Idul Fitri membawa berkah tersendiri bagi pelaku usaha kue kering dan berbagai macam snack. Bukan h...
Video19 April 2024 23:42
VIDEO: Bocah Nangis saat Pemain Timnas U-23 Hadapi Pinalti Australia
SULSELSATU.com – Seorang bocah nangis tersedu saat Kiper Timnas U-23 Ernando Ari Sutaryadi menghadapi tendangan pinalti. Saat pertandingan mengh...