iklan Kareba Parlementa

KOLOM: RAI Foundation, Ramadhan di Tengah Pandemi Covid-19

Iklan Humas SulSel
SULSELSATU.com – Tak terasa tamu kita yang agung, Ramadhan akan meninggalkan kita semua, tentu masih banyak kekurangan atau amalan yang lalai kita lakukan bersama di tengah pandemi Covid-19.
 
Tarawih, buka puasa, sahur dan i’tikaf di masjid bersama tahun ini sepertinya tidak dilakukan, kita hanya melakukannya secara individu di rumah saja.
 
Tetapi di tengah keterbatasan itu bukan penghalang, bagi relawan-relawan yang tergabung dalam RAI Foundation yang ada di sebelas kota atau kabupaten yang tersebar di Indonesia.
 
Mereka punya kreasi berbeda, mulai dari mengumpulkan donasi, membuat amal usaha sampai berkolaborasi dengan berbagai pihak demi kepentingan anak yatim, penghafal Al-Quran, dhuafa dan masyarakat yang terdampak dari pandemi Covid-19.
 
Program mereka mulai dari pembagian sembako, takjil, penganan sahur, alat APD bagi para medis, penyemprotan disinfektan, masker sampai pembagian paket lebaran.
 
Belum lama ini kami punya saudara baru dari RAI Poso yang merupakan cabang ke 11, belum sebulan mereka bergabung tapi pergerakannya cukup gencar dan dapat mengimbangi pergerakan saudara-saudaranya yang lebih dulu bergabung.
 
RAI Makassar dengan jumlah relawan yang semakin meningkat memperlihatkan daya gedornya dalam hal pendistribusian bantuan semakin gencar dan menjangkau gang-gang yang ada di Makasar dengan menggunakan argo, agar mudah pendistribusiannya.
 
RAI Barru cukup diperhitungkan dengan program andalannya dengan membagi nasi dan buka puasa Jumat yang sudah sampai di pekan ke 35.
 
RAI Kendari juga tampil dengan kreasi pencegahan Covid-19, dengan melakukan penyemprotan disinfektan yang jumlahnya sekira 500 titik, pembagian 5000 masker, sembako dan paket lebaran.
 
RAI Bogor tak mau ketinggalan dengan gencar membagikan sembako bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang ada di wilayahnya.
 
Selain itu RAI Kutaikartanegara, fokus dalam pembagian takjil buka puasa dan berkolaborasi Pemda dalam penyaluran paket sembako bagi masyarakat terdampak.
 
Sedang RAI Palembang tak mau kalah dengan mendistribusikan bantuan berupa makanan dan APD pada rumah sakit yang ada di Palembang, begitu pula dengan RAI Sintang, RAI Bone, RAI Pangkep dan RAI Ambon, semakin aktif melakukan penggalangan relawan dan donasi saat ini.
 
Teman-teman RAI se-Indonesia, semangatnya tak pernah surut dalam berbuat kebaikan untuk anak yatim, penghafal Al-Quran, dhuafa dan masyarakat terdampak Covid-19.
 
Semoga Allah SWT, senantiasa meridhoi langkah dan kerja kita, baik itu para relawan, para donatur, anak yatim, penghafal Al-Quran, agar diberi kesehatan, kebahagian dan rezeki yang cukup olehNYa…aamiiin.
 
“Ramadhan membasuh hati yang berjelaga, saatnya meraih rahmat dan ampunan-Nya. Untuk lisan dan sikap yang tak terjaga, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H” 
 
Founder RAI Foundation
Abdul Haliq, Abdul Rauf BC, Muh Ridwan, Cenny Haliq, Diana Ridwan, Rina Rauf, Asriana Muliawati
 
Editor: Kink Kusuma Rein
Iklan PDAM
...

Populer

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

Catat! Berikut Menu Diet Seminggu yang Ampuh

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Baik Diet OCD maupun Diet Mayo, Bagi Sahabat Sehat yang sedang berniat untuk diet, tak ada salahnya untuk mengadopsi gaya hidup...

KNPI Barru Kecam Aksi Rusuh Demontrasi 

Foto : Ketua KNPI Barru Kaharuddin Pallemmai SULSELSATU.com, BARRU- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Barru mengecam aksi demontrasi yang melakukan kegaduhan dan kerusuhan di...

Selain Bupati, 5 Kadis di Jeneponto Positif Covid-19

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Selain Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dan Istrinya Hamsiah Iksan dinyatakan Positif Covid-19, sebanyak 5 Kepala Dinas di Jeneponto juga dinyatakan positif...

Kadis Dukcapil Jeneponto Positif Covid-19, Pelayanan Distop Sementara

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jeneponto ditutup sementara, Jumat (18/9/2020). Penutupan pelayanan sementara dilakukan setelah Kadis Disdukcapil,...

VIDEO: Viral, Sebuah Kuburan Keluarkan Darah Segar dan Bau Amis

  SULSELSATU.com - Sebuah makam yang dipenuhi oleh cairan berwarna merah yang diduga darah viral di media sosial, Minggu (20/9). Dalam video terlihat makam itu amblas...

Jelang Sedekah Fest, RAI Gelar Bina Akrab di Malino

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Relawan Akhirat Indonesia (RAI) menggelar silaturahmi dan bina...

Artikel Lainnya

Ratusan Warga Ikut Bukber dan Salat Tarawih Bersama di Kediaman None

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Irman Yasin Limpo...

Setelah 86 Tahun, Shalat Jumat di Hagia Sophia Kembali Digelar

SULSELSATU.com, ISTANBUL - Shalat Jumat pertama dalam 86 tahun terakhir dilaksanakan...

FOTO: Libur Lebaran, Makassar Bebas Macet

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Suasana Jalan Andi Pangerang Pettarani, Makassar tampak lengang,...

Golkar Makassar Pastikan Tak Main Dua Kaki di Pilpres

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Ketua DPD II Partai Golkar Kota Makassar, Farouk...

PPP Beri Sinyal Dukungan ke Andi Abdullah di Pilbup Lutra

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Bakal calon Bupati Luwu Utara, Andi Abdullah Rahim...

Terkini

VIDEO: Ngakak, Pria Ini Pakai Masker Kresek untuk Kelabuhi Petugas

  SULSELSATU.com - Seorang pria tertangkap basah oleh petugas gabungan operasi Penegakan...

Demi Porang, Petani Bulukumba dan Soppeng Belajar di Sidrap

SULSELSATU.com, SIDRAP - Petani Bulukumba dan Soppeng melakukan studi banding ke...

Disiplinkan ASN, Pemkot Parepare Hadirkan Absensi Online

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Meski di tengah pandemi, namun Aparatur Sipil Negara...

Pemkot Parepare Jadikan SKPD Pilot Project Penyederhanaan Birokrasi

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pemerintah Kota Parepare terus berupaya meningkatkan implementasi Sistem...

VIDEO: Isu Hapus Mata Pelajaran Sejarah, Menteri Nadiem Beri Penjelasan

  SULSELSATU.com - Mendikbud Nadiem Makarim beri penjelasan terkait isu penghapusan mata...