Logo Sulselsatu

Tak Terjangkit Corona, Dua Orang Tua Santri di Barru Selesai Jalani Karantina

Asrul
Asrul

Selasa, 26 Mei 2020 20:50

Suardi Saleh di Media Center Covid-19 Barru. (Sulselsatu/Asriadi Rijal)
Suardi Saleh di Media Center Covid-19 Barru. (Sulselsatu/Asriadi Rijal)

SULSELSATU.com, BARRU – Alhamdulillah. Kabar baik kembali datang dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Barru, Selasa (26/5/2020).

Setelah tujuh warga yang sebelumnya terpapar virus corona dinyatakan sudah negatif di swab pertama, kini giliran dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dipastikan tidak terjangkit wabah corona.

Dua PDP yang merupakan orang tua santri kasus positif pertama di Barru, sudah dijemput dari tempat karantina di salah satu hotel di Makassar oleh Jubir TGTPP Covid-19 Barru, dr Amis Rifai.

Baca Juga : Jelang Laga Bupati Cup 2023, Ini Daftar Club yang Resmi Terdaftar

“Pasien Dalam Perawatan (PDP) yang sebelumnya ada dua orang, yaitu orang tua santri, kita sudah keluarkan dari data. Alhamdulillah, mereka telah melalui masa inkubasi, dan dinyatakan tidak terjangkit corona. Jubir Khusus Covid-19 menjemput langsung di Makassar untuk dipulangkan ke rumahnya di Barru,” kata Tim Sekretariat TGTPP Barru, Darwis saat memberikan keterangan pers, Selasa (26/5/2020).

Khusus 7 warga yang sudah negatif di swab pertama setelah menjalani masa karantina di Makassar, masih menunggu hasil swab kedua yang rencananya dilakukan, Rabu (27/05/2020) besok. Jika hasilnya tetap negatif, maka mereka bisa dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

Mengenai penambahan satu warga positif corona, Darwis menjelaskan jika hanya transfer data. Mengingat, yang bersangkutan terkonfirmasi positif di Sidrap. Hanya saja dimasukkan datanya di Kabupaten Barru, karena yang bersangkutan memiliki KTP Barru.

Baca Juga : Tehnical Meeting Bupati Cup 2023 Digelar, Ini Pesan Kadispora Barru

“Jadi sekarang ada 8 yang tercatat (positif) di Barru. Satu merupakan transfer data dari Sidrap, karena yang bersangkutan ber-KTP Barru. Dan saat ini sudah dibawa ke Makassar untuk mengikuti program “Wisata Covid” di salah satu hotel,” paparnya.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...