Logo Sulselsatu

Kendaraan Agen Pertamina Angkut Sampah, Dibuang di Pemukiman Warga

Asrul
Asrul

Selasa, 02 Juni 2020 17:21

Kendaraan agen Pertamina buang sampah di pemukiman warga. (Foto/Ist)
Kendaraan agen Pertamina buang sampah di pemukiman warga. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, PAREPARE – Kendaraan Agen Pertamina yang memuat gas elpiji 3 kg bersubsidi milik PT Naufal Toyu Jaya digunakan untuk mengangkut sampah atau limbah dan dibuang di Pemukiman warga di Lorong Hikmah, Kecamatan Ujung, Kota Parepare.

Warga setempat, Enge mengaku, dirugikan dengan tindakan oknum yang membuang sampah sembarangan di lokasi perumahan.

“Kami yang dirugikan, bau dan dampak penyakit yang ditimbulkan karena sampah berserakan tersebut. Oknum yang suka membuang sampah sembarangan seperti itu mestinya ditindak, karena dinilai merugikan banyak orang,” kata dia, Selasa (2/6/2020).

Baca Juga : Taufan Pawe: Masjid Terapung Bj Habibie Akan Jadi Destinasi Religius di Parepare

Yang paling disesalkan, lanjut dia, sampah itu diangkut menggunakan mobil operasional salah satu agen Pertamina, dengan nopol DP 3454 AG, wilayah kerja Kabupaten Mamasa.

Sponsored by MGID

Terpisah, Kabid Kebersihan DLH Kota Parepare, Ardyhansya mengatakan, terkait dengan sampah rumah tangga sudah menjadi tanggung jawab pihaknya, termaksuk imbauan masyarakat agar membuang sampah di tempat yang telah disediakan.

“Namun terkait dengan sampah industri seperti yang telah dilakukan oknum tersebut, telah menyalahi aturan. Semestinya pihak agen elpiji berkoordinasi dengan pihak DLH Parepare dan bisa diarahkan langsung ke TPA,” katanya.

Baca Juga : Diakui Predikat KLA, Parepare Naik Kelas ke Kategori Nindya

“Tanpa terkecuali tidak diizinkan membuang sampah di sekitar pemukiman warga apalagi dekat sungai Jawi-Jawi. Kita juga siapkan kontainer sampah masyarakat di sekitar pekuburan Hikmah,” katanya.

Penulis: Andi Fardi

Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : Pemkot Parepare Komitmen Sempurnakan Kota Layak Anak

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar27 September 2021 21:13
Pulihkan Pariwisata Sulsel, Forum Pariwisata Sulsel Bergerak Launching Hastag #KeSulSelmi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Pariwisata Sulsel Bergerak melaunching slogan hastag #KeSulSelMi di Kopi Kebun Jalan Racing Center Makassar, Se...
Video27 September 2021 20:57
VIDEO: Badak Bercula Satu Lepas, Tampak Berjalan Santai di Jalan Raya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan badak bercula satu jalan-jalan di sebuah jalan raya. Dalam video terlihat badak bercula satu tengah...
Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...
Sponsored by MGID
Makassar27 September 2021 18:54
Siapkan Simulasi PTM, Pemkot Makassar Pastikan Kondisi Pelajar Sehat Terlebih Dulu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar tidak mau gegabah menerapkan proses pembelajaran tatap muka (PTM) bagi para pelajar di masa ...