APT Kunker ke Kantor Pelindo IV Makassar, Cek Penanganan Covid-19

images-ads-post

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Provinsi Sulsel Fraksi NasDem Andre Prasetyo Tanta melakukan kunjungan kerja di Kantor Pelindo Cabang Makassar Jalan Nusantara, Kecamatan Wajo kemarin.

Kunjungan kerja di Pelindo IV Cabang Makassar terkait agenda pemantauan pecengahan dan pengawasan penularan covid 19 di sul-sel.

Dalam kunjungan kerja di Pelindo IV disambut oleh satuan tugas penanganan Covid-19 Maudi beserta para pimpinan PT Pelindo IV Makassar.

Dalam sambutannya Maudi memaparkan langkah-langkah yang telah dilakukan oleh PT Pelindo dalam mencegah penularan covid 19 di di area pelindo dan sekitarya,

“langkah langkah yang dilakukan adalah penerapan Work From Home (WFH) bagi karyawan yang berusia 46 tahun 50 persen dan WFO bagi umur 45 Tahun ke bawah 50 persen,” ucapnya.

Selanjutya dia menambahkan telah melakukan vaksin kekebalan tubuh kepada setiap karyawan yang berada dilingkup Pelindo IV, untuk mendukung pelayanan tetap berjalan terutama kepada karaywan yang bersentuhan langsung dengan pelayanan.

Lebih lanjut dalam aspek pelayanan penumpang PT Pelindo sangat ketat dalam penerapan protokoler Covid, bagi penumpang dilakukan pengukuran suhu tubuh.

“Penumpang yang suhu tubuh di atas rata rata maka akan direkomendasikan/dirujuk ke balai kesehatan pelabuhan untuk dillakukan tindakan lebih jauh,” jelasnya.

Lanjut Maudi juga menyampaikan waktu PSBB di Kota Makasar telah memberikan bantuan sembako, dibeberapa kecamatan di Kota Makassar yang anggaran itu bersumber dari Kantor Pelindo dan sumbangan dari para karyawan.

Sementara itu, Andre Prasetyo Tanta pada kesempatan kunjungan kerja di Pelindo IV sangat mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan Pelindo dalam melakukan pencegahan penularan Covid-19.

“Pelindo sebagai operator kepelabuhanan yang melayani penumpang dari berbagai daerah tentunya ini rawan, makanya kita ingin memastikan langkah-langkah apa yang dilakukan pihak Pelindo dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid 19,” ungkapnya.

Selain itu APT menyampaikan apa yang dipaparkan oleh pihak Pelindo beserta para tim gugus Tugas Covid 19 PT Pelindo sangat bagus dan patut kita apresiasi, namun kedepannya apa yang telah dibuat oleh PT Pelindo sebagiai acuan dalam pecegahan penularan Covid 19.

“Ini perlu kita komitemen dalam pelaksaanannya dan tidak bosan melakukan kampanye protokloer covid baik kepada karyawan ataupun penumpang yang mau berangkat maupun yang baru tiba,” tutup legislator Komisi C itu.

Editor: Asrul