Logo Sulselsatu

Danlantamal VI Sampaikan Poin Prioritas Program Kasal Lewat Vicon

Asrul
Asrul

Minggu, 07 Juni 2020 10:00

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas menggelar video conference (Vicon) dengan para Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) di jajaran wilayah kerja Lantamal VI yaitu Lanal Palu, Kendari dan Mamuju, Sabtu (6/6/2020).

Dalam vicon tersebut, Danlantamal VI menyampaikan beberapa poin yang menjadi prioritas program dari Kasal antara lain pembangunan SDM TNI AL yang unggul, modernisasi KRI, Pesud dan Matpur menuju kekuatan yang siap dioperasikan (ORF), Pembangunan dan peningkatan Sarpras Pangkalan TNI AL.

Selain itu juga pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan operasi yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi, penyelarasan doktrin, ops-lat dan sistem pelatihan yang fleksibel dan adaptif terhadap dinamika situasi terkini, kemampuan K4IPP dan siber TNI AL.

Baca Juga : Danny Pomanto Hadiri Pisah Sambut Dantamal VI Makassar: Terima Kasih Amir Kasman

Peningkatan program anggaran berbasis kinerja dan berorientasi hasil yang mendukung penguatan RB, perbaikan sistem Duklog guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas TNI AL dan peningkatan kemampuan TNI AL dalam menghadapi ancaman bersifat non-konvensional.

Danlantamal VI menegaskan bahwa seluruh Danlanal di jajaran Lantamal VI untuk mengikuti semua penekanan dan arahan Kasal demi kejayaan TNI Angkatan Laut ke depannya.

“Laksanakan apa yang telah menjadi arahan dan penekanan dari bapak Kasal, semua itu adalah merupakan tugas dan tanggung jawab kita selaku prajurit TNI AL untuk mentaati perintah atasan yang semata-mata untuk memajukan organisasi TNI Angkatan Laut di mata dunia,” ujarnya.

Baca Juga : Lantamal VI Apresiasi Pemkot Sukses Gelar MNEK 2023, Nyatakan Siap Dukung dan Kolaborasi di Event F8 Makassar

Di acara vicon tersebut juga Danlantamal VI mengevaluasi semua program kerja serta hasil yang dicapai selama ini oleh para Danlanal jajarannya.

Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...