iklan Kareba Parlementa

Temui Adnan, BRI Sungguminasa Bahas Pengembangan Pertanian dan Peternakan

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, GOWA – Jajaran Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Sungguminasa menemui Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Rabu (10/6/2020).

Pimpinan Cabang BRI Sungguminasa, Yoggi mengatakan kedatangannya menemui Bupati Gowa dalam rangka silaturahmi sekaligus dan memberikan support untuk Kabupaten Gowa lebih baik kedepannya.

“Kondisi lapangan yang sudah kita lihat selama ini di tengah pandemi Covid-19 di mana sebenarnya Gowa masih bisa lebih baik apabila memang Pak Bupati berkenan untuk bersinergi dengan kita,” kata Yoggi.

Salah satu bentuk dukungan yang dibahas bersama orang nomor satu di Gowa ini yaitu pengembangan di sektor pertanian khususnya sayuran kentang. Yoggi melihat Kabupaten Gowa memiliki potensi ini, seperti di Desa Kanreapia, Kecamatan Tombolopao.

“Kami ingin BRI dan pemerintah daerah bersinergi membuat Desa Kanreapia menjadi tempat yang dikenal orang Indonesia sebagai penghasil kentang,” ujarnya Yoggi di hadapan Bupati Gowa.

Selain sentra pertanian BRI juga ingin mensupport Pemerintah Kabupaten Gowa pengembangan di bidang peternakan sapi. Selain pertanian, Yoggi juga menyebutkan Kabupaten Gowa juga memiliki potensi peternakan sapi seperti di Kelurahan Sapaya Kecamatan Bungaya.

Yoggi menambahkan bahwa langkah ini sebagai upaya BRI Cabang Sungguminasa untuk membantu Pemkab Gowa meningkatkan perekonomian di Kabupaten Gowa khususnya di kalangan petani dan peternak.

“Ini akan kita coba sinergikan antara BRI dengan Kabupaten Gowa atau Pemda dalam hal pembinaan terhadap cluster-cluster pertanian maupun peternakan yang ada di kabupaten Gowa untuk dapat lebih menggeliatkan perekonomian hulu hilir ke di kabupaten Gowa,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Adnan menyambut baik rencana BRI untuk mengembangkan pertanian dan peternakan di Kabupaten Gowa. Dirinya menyebutkan bahwa dua daerah di Kabupaten Gowa ini memang menjadi sentra sayuran-sayuran dan peternakan sejak dari dulu.

“Cluster sayur memang sudah dari dulu penghasil sayuran karana memang daerah dan varietasnya cocok dan Alhamdulillah berkembang. Kalau BRI masuk di dalamnya saya yakin ini akan lebih berkembang,” ujar Adnan.

Bahkan Adnan berharap Desa Kanreapia ini menjadi desa binaan BRI dan melakukan pembinaan ke petani-petani sayur. Adnan juga berharap BRI tak hanya fokus pada kentang tetapi juga pada cluster pertanian lain.

“Seperti menjadikan Desa Kanreapia ini menjadi kampung BRI, BRI lakukan pembinaan dan berikan modal dan bagaimana penasaran. Saya berharap BRI juga cari petani petani yang lain untuk dibina sehingga menjadi sukses. Dengan ini kita tahu kalau petani sukses karena dibantu BRI,” ujar Adan.

Begitupun dengan peternakan, Bupati Adnan menambahkan bahwa selama ini Sapaya menjadi salah satu sentra sapi di Kabupaten Gowa. Saat ini kata Adnan Pemerintah Kabupaten Gowa juga sementara menjajaki kerjasama dengan Menteri Pertanian RI untuk pengembangan sapi di Kabupaten Gowa.

Editor: Asrul

Iklan PDAM
...

Populer

VIDEO: Istri dan Mertua di Makassar Jadi Korban Pembacokan

SULSELSATU.com - Satu keluarga di Jalan Barawaja, Kecamatan Panakukkang, Makassar dibacok pada Jumat (23/10). Dalam keterangan video, ada tiga korban dalam pembacokan tersebut yang merupakan...

VIDEO: Detik-detik Angin Puting Beliung di Babelan Bekasi

aSULSELSATU.com - Angin puting beliung terjadi di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jumat (23/20) pukul 13.10. Angin puting beliung tersebut terjadi setelah hujan deras mengguyur Bekasi....

Sejarah Singkat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Selasa (19/11/2018) hari ini, umat Muslim di seluruh dunia memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau biasa dikenal dengan Maulid Nabi...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

Bupati, Elit Partai Hingga Pengusaha “Patungan” Beli Ambulans untuk NasDem Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Dibakarnya mobil ambulans milik NasDem Kota Makassar belum lama ini menjadi perhatian banyak publik. Kesimpulan banyak warga khususnya di Kota Makassar...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

Catat! Berikut Menu Diet Seminggu yang Ampuh

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Baik Diet OCD maupun Diet Mayo, Bagi Sahabat Sehat yang sedang berniat untuk diet, tak ada salahnya untuk mengadopsi gaya hidup...

SMRC Rilis Survei Pilwali Makassar 2020, Ini Hasilnya

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil survei untuk Pilwali Makassar tahun 2020. Survei dilakukan dari 21 sampai 25 September 2020,...

Bawa Pistol ke Sekretariat Persma UIN Makassar, Oknum Sekuriti Diamankan Polisi

  SULSELSATU.com, GOWA - Seorang pria oknum sekuriti di Kabupaten Gowa, Sulawesi...

Artikel Lainnya

Kabar Gembira Bagi Pencari Suami, di Blitar Ada 3.229 Duda Baru Loh

SULSELSATU.com - Sebanyak 3.229 duda baru ada di Blitar saat pandemi...

Muda Optimis Raih Rekomendasi Partai Maju Pilwali Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Ketua Tim Pemenangan Mudzakkir Ali Djamil (MUDA), E...

Mau Mendaki Selama New Normal? Ini Daftar Gunung yang Dibuka

SULSELSATU.com - Mendaki gunung merupakan kegiatan yang paling dirindukan selama pandemi...

Taufan Apresiasi Peresmian Satuan Batalion Brigif 11

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yang hadir langsung...

Dirjen Perikanan Tangkap KKP Bahas Pengelolaan Tuna di Unhas

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Universitas Hasanuddin melalui Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan...

Terkini

VIDEO: Gadis di Jeneponto Dilamar Pakai Helikopter

SULSELSATU.com- Seorang gadis asal Kabupaten Jeneponto dilamar kekasihnya menggunakan helikopter. Gadis tersebut...

VIDEO: KM Basmalah Nyaris Tenggelam di Danau Towuti

SULSELSATU.com - KM Basmalah nyaris tenggelam saat bertolak dari Pelabuhan Timampu...

Pengusaha Milenial Yakini Danny-Fatma Bisa Pulihkan Ekonomi Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Program perekonomian yang dicanangkan pasangan M Ramdhan Pomanto-Fatmawati...

Punya Rekam Jejak Bersih dan Berani, Danny-Fatma Komitmen Perangi Korupsi

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Komitmen pasangan M Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi memerangi praktik...

Rayakan Hari Dokter, Chaidir Syam Janji Tambah Dokter di Maros

SULSELSATU.com, MAROS - Di momen hari Dokter Nasional, pasangan calon Bupati...