Rudy Djamaluddin Resmi Jabat Pj Wali Kota Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah kembali mengganti penjabat (Pj) Wali Kota Makassar. Prof Yusran Jusuf ditarik ke Pemprov Sulsel diganti Prof Rudy Djamaluddin yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Sulsel.

Pelantik dan mengambil sumpah Prof Rudy Djamaluddin sebagai Pj Walikota Makassar mengantikan Prof Yusran Yusuf berlangsung di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur, Jumat (25/6/2020).

Dalam sambutannya Nurdin mengatakan alasan pergantian Pj Walikota Makassar yang sebelumnya dijabat oleh prof Yusran Yusuf dikarenakan kasus Covid-19 di Kota Makassar terus naik. Penanganannya butuh sinergi yang kuat. Apalagi, Makassar saat ini di bawah kendali provinsi.

Untuk itu kata, Nurdin meminta kepada Pj Rudy Djamaluddin meredam peningkatan Covid-19 di kota Makassar yang terus meningkat setiap harinya.

Selain itu Nurdin juga meminta ke Pj Walikota yang baru netral dalam Pilkada Kota Makassar yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

“Yang kedua jaga netralitas pemerintah, jadi kalau gerakan kita salah semua akan sulit, akan dilihat oleh publik, jadi sekali lagi saya sampaikan kepada Pj Walikota Makassar supaya betul-betul profesional dalam bekerja” tutup dia.

Penulis: Jahir Majid

Editor: Asrul