iklan Kareba Parlementa

Adnan Silaturahmi Virtual dengan Pasien Covid di Gowa

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com,GOWA – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menegaskan, mereka yang positif terpapar virus corona atau COVID-19 seharusnya tidak mendapat stigma yang negatif dari masyarakat. Pasalnya COVID-19 ini adalah pendemi yang memang dirasakan hampir diseluruh negara di dunia.

“Mereka yang positif COVID-19 seharusnya mendapat support dari masyarakat agar mereka dapat sembuh dengan cepat. Karena COVID-19 ini bukan aib melainkan virus yang menyerang manusia,” kata Adnan saat melakukan silaturahmi virtual dengan pasien COVID-19, Minggu (28/6/2020).

Pasien yang hadir dalam silaturahmi tersebut pun ada yang sedang menjalani perawatan medis di rumah sakit dan ada pula yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Sehingga kata Bupati Adnan, dibutuhkan edukasi kepada masyarakat agar tetap mendukung dan mensupport mereka yang terpapar COVID-19.

“Ketika ada orang di sekeliling kita, ada keluarga kita tertular justru kita harus berikan mereka dukungan. Tujuannya kita membantu mereka sembuh, karena secara tidak langsung akan mempengaruhi psikolognya yang berimbas pada sistem imun dan daya tahan tubuhnya,” katanya lagi.

Menurutnya, jika sistem imun dari mereka yang terpapar semakin hari semakin baik, maka peluang untuk sembuh secara cepat semakin besar.

“Tetap semangat, tetap saling mendukung memberikan motivasi agar daya tahan tubuh semakin baik. Bapak ibu yang sudah sehat jangan tetap lupa berolahraga yang tidak terlalu berat, berjemur 3 kali seminggu, sementara yang masih menjalani perawatan semoga segera sembuh agar bisa kembali berkumpul dengan keluarga,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang pasien COVID-19 yang saat sementara menjalani isolasi menyampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Gowa, karena telah memfasilitasi dan memberikan pelayanan yang baik kepada dirinya.

Ia menceritakan sebelum dinyatakan positif COVID-19, dirinya sempat merasakan kering pada tenggorokan. Kemudian bersama keluarga dirinya memutuskan untuk melakukan tes swab.

“Senin swab dan hasilnya beberapa positif. Terus kami diarahkan untuk isolasi mandiri. Saya tidak tahu dari mana dengan siapa saya kontak. Kami saja tidak melihat dan belum merasakan gejala,” jelasnya.

Sementara pasien lainnya juga menyampaikan hal yang sama. Menurutnya silaturahmi virtual ini akan menjadi penyemangat bagi para pasien COVID-19.

“Saya betul-betul mengapresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran Pemkab Gowa, Pak Bupati sangat peduli dengan masyarakat, ini sangat luar biasa bagi kami,” akunya.

Editor: Hendra Wijaya

Iklan PDAM
...

Populer

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

VIDEO: Viral, Sebuah Kuburan Keluarkan Darah Segar dan Bau Amis

  SULSELSATU.com - Sebuah makam yang dipenuhi oleh cairan berwarna merah yang diduga darah viral di media sosial, Minggu (20/9). Dalam video terlihat makam itu amblas...

Catat! Berikut Menu Diet Seminggu yang Ampuh

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Baik Diet OCD maupun Diet Mayo, Bagi Sahabat Sehat yang sedang berniat untuk diet, tak ada salahnya untuk mengadopsi gaya hidup...

Live Streaming Liga Inggris: Chelsea Vs Liverpool

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Big Match akan tersaji di Liga Inggris pekan keenam. Chelsea akan menjamu Liverpool di Stamfor Bridge, Minggu (23/9/2019) malam pukul 23.30...

KNPI Barru Kecam Aksi Rusuh Demontrasi 

Foto : Ketua KNPI Barru Kaharuddin Pallemmai SULSELSATU.com, BARRU- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Barru mengecam aksi demontrasi yang melakukan kegaduhan dan kerusuhan di...

Sejarah Singkat 10 November Diperingati Sebagai Hari Pahlawan

SULSELSATU.com - Hari ini, Bangsa Indonesia memperingati 10 November Hari Pahlawan. Namun mungkin banyak yang belum tahu kenapa pada tanggal 10 November di tetapkaN...

Tanpa Gejala, Menag Fachrul Razi Positif Covid-19

SULSELSATU.com - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi terkonfirmasi positif corona. Saat...

Artikel Lainnya

Armada Damkar Jeneponto Lakalantas Sebelum Tiba di Lokasi

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Nahas menimpa petugas pemadan kebakaran Jeneponto. Armada pemadam...

Politkus Daftar Dirut PDAM, Iqbal Suhaeb: Yang Penting Mundur kalau Terpilih

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb tak mempersoalkan...

Pemkab Luwu Utara Cari Camat Peduli Pangan

SULSELSATU.com, LUTRA - Pemerintah. Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Ketahanan Pangan...

Peringati Haornas, Para Atlet Dapat Pesan Khusus dari Pemkab Sinjai

SULSELSATU.com, SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas)...

Bukan Vina Garut, Video Seks Gangbang di Bali Viral

DENPASAR - Sebuah video seks gangbang kembali viral di jagat maya....

Terkini

Ketua RT/RW Kampung Rama Siap Menangkan ADAMA di Pilwali Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Kampung Rama Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang juga menjadi...

Gubernur Harap Tidak Muncul Klaster Pilkada

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan...

Seorang Pegawai Terkonfirmasi Positif, Kantor PN Barru Tutup Layanan Sementara

SULSELSATU.com, BARRU - Pengadilan Negeri (PN) Barru menutup sementara layanan setelah...

Pemprov Bangun Sinergi Pelayanan Penelitian Bersama Perguruan Tinggi se-Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pemprov Sulsel melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan...

Pemkot Parepare Bersama Pertamina Sentuh ASN Jadi Teladan Konversi Elpiji

SULSELSATU.com, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare menyentuh kalangan Aparatur Sipil Negara...