Logo Sulselsatu

Seorang Balita di Sinjai Positif Covid-19

Asrul
Asrul

Kamis, 09 Juli 2020 22:00

ilustrasi. (int)
ilustrasi. (int)

SULSELSATU.com, SINJAI – Jumlah kasus yang terkonfirmasi virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Sinjai terus bertambah. Data terbaru dari tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, hari ini bertambah 5 kasus.

Hal tersebut diungkapkan oleh juru bicara percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, Irwan Suaib melalui Vidcon dengan awak media, Kamis (9/7/2020).

Irwan menyebutkan, lima tambahan kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 di antaranya, empat orang warga Sinjai dan satu orang warga Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone. Ke empat tenaga medis tersebut masing-masing berinisial H (28) perempuan asal Sinjai Timur (anakes PKM), R (25) perempuan asal Sinjai Selatan (anakes PKM), SR (27) perempuan alamat Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone (staf RSUD Sinjai), M (30) perempuan dan AFA balita berumur 2 tahun.

Baca Juga : Bahas Mitigasi Kebencanaan, Wabup Sinjai Temui Wagub Sulsel

“Hasil swab yang keluar hari ini dari 54 yang di swab, hasilnya 5 positif dan 49 negatif. Tambahan 5 kasus baru ini di antaranya, 4 tenaga kesehatan dan atau petugas medis serta satu seorang balita berumur 2 tahun,” sebutnya.

Sponsored by MGID

Dengan bertambahnya 5 kasus baru yang terkonfirmasi positif ini, kata Irwan sehingga jumlah total keseluruhan yang terjangkit virus Covid-19 di Kabupaten Sinjai hingga hari ini jumlahnya sebanyak 82 orang, 26 orang telah dinyatakan sembuh dan 56 orang lainnya masih dalam perawatan, baik di Hotel Harper Makassar maupun di Hotel Sinjai.

“Tidak bosan-bosannya kami dari tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai terus mengimbau kepada seluruh masyatakat Sinjai tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir,” kata dia.

Baca Juga : Seorang Staf Dinas Kesehatan Sinjai Dinyatakan Positif Covid-19

Penulis: Andi Irfan Arjuna

Editor: Kink Kusuma Rein

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial21 September 2021 06:17
Taufan Pawe Hibur Anak Panti dengan Kuis Berhadiah
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) menyempatkan kunjungannya di Panti Asuhan Ridha Muhammadiyah usai menghad...
Video20 September 2021 23:09
VIDEO: Aksi Maling Hp yang Bersusah Payah Masuk Lewat Jendela
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pencuri bersusah payah untuk melewati jendela berukuran kecil. Aksi pencuri itu terekam kam...
Video20 September 2021 20:11
VIDEO: Warga di Bandung Temukan Peluru Nyasar di Dapur, Atap Rumah dan Panci Bolong
SULSELSATU.com – Salah satu warga di Kota Bandung dihebohkan dengan peluru nyasar di Dapur pada Minggu (19/9/2021). Pemilik rumah bernama Adista...
Sponsored by MGID
Berita Utama20 September 2021 19:00
Pasien Sembuh Semua, Danny Resmi Tutup Isolasi Apung Umsini
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) resmi memberhentikan atau menutup pengoperasian kapal isolasi...