Logo Sulselsatu

NA dan Judas Dampingi Mensos Tinjau Rumah Warga Penerima Bansos di Palopo

Asrul
Asrul

Sabtu, 18 Juli 2020 16:21

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PALOPO Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah, Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulsel dan Wali Kota Palopo HM Judas Amir menyambut kedatangan Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara bersama rombongan di Bandara Bua, Kabupaten Luwu, Jumat, 17 Juli 2020.

Sebelum melanjutkan penerbangan ke Masamba, Menteri Sosial bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Rujab Walikota Palopo.

Juliari P Batubara dengan Walikota Palopo berbincang-bincang terkait masalah sosial di Kota Palopo. Juliari menanyakan terkait bantuan sosial di Kota Palopo apakah lancar. Ia juga menyampaikan untuk warga Palopo yang belum mendapatkan bantuan agar segera diusulkan lagi. “Sisanya yang belum mendapatkan, agar diusulkan”, katanya.

Baca Juga : Iksan Iskandar Bersama Warga Jeneponto Terharu Saat Bertemu Nurdin Abdullah

Menanggapi hal itu, Walikota mengungkapkan Pemerintah Kota Palopo membuat tempat pengaduan bagi warga yang belum mendapatkan melalui WA, dan sudah disebarkan melalui TV dan media-media.

“Saya sudah membuat pengaduan bagi siapa yang belum mendapatkan bantuan silahkan keluhkan”, sebutnya.

Ditambahkan Walikota, selain itu, di setiap kelurahan sudah disiapkan 200 paket sembako bagi masyarakat yang tidak pernah mendapatkan bantuan apapun itu.

Baca Juga : Taufan Pawe Temui Nurdin Abdullah, Begini Reaksi Relawan

Setelah berbincang-bincang singkat, Walikota dan Menteri Sosial bersama rombongan makan siang bersama.

Sedangkan Gubernur Sulsel, kemudian masih di Bandara Bua, menunggu kedatangan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo. Salat Jumat di Masjid Kompleks Bandara Bua, sebelum sama-sama terbang ke Masamba menggunakan helikopter. Mensos Julian Batubara juga turut kembali bergabung.

Usia melakukan kunjungan ke Masamba, Nurdin menemani Mensos di Kota Palopo untuk mengunjungi salah satu warga penerima Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH), Suriani di Jalan Sungai Angkona, Kelurahan Salo Bulo, Kecamatan Wara Utara.

Baca Juga : Dapat Remisi Kemerdekaan, Nurdin Abdullah Bebas Dari Lapas Sukamiskin

Suriani memiliki suami dengan pekerjaan sebagai buruh bangunan. Tinggal di rumah dengan menumpang milik orang lain dengan status kepemilikan tanah sewa. Rumahnya berdinding papan kayu dan seng, serta beratap seng serta jerami.

Total jumlah bansos tahap dua menerima Rp 1.200.000. Suriani juga mendapat bantuan sembako.

Suriani sendiri berterima kasih atas program PKH yang diterimanya, karena dapat membantu melengkapi kebutuhan sekolah dan gizi anak-anaknya.

Baca Juga : Nama Calon PJ Bupati Bone, Bantaeng, Sinjai dan Wali Kota Palopo Sudah Dikirim ke Kemendagri

“Terima kasih Bapak Presiden Joko Widodo dan Bapak Mensos atas PKHnya sebab dengan Bansos PKH ini sangat membantu melengkapi

kebutuhan sekolah dan gizi anak-anak kami dan sedikit buat tambahan modal usaha jualan kue-kue,” ujarnya.

Ia juga berharap semoga kedepannya bisa mendapatkan tambahan modal buat usaha jualan kuenya saat ini, karena terkadang modalnya terpakai juga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi bila suami tidak bekerja. Terutama di masa pendemi corona saat ini.

Baca Juga : VIDEO: Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Ekspedisi J&T Terjun ke Laut

Sedangkan Ketua RT 2/RW 2 Alex Didi merasa bangga karena rumah warganya dapat dikunjungi langsung oleh Menteri Sosial dan Gubernur Sulsel.

“Alhamdulillah Menteri dan Gubernur berkunjung ke tempat kami. Sangat bersyukur dan bangga, karena kita punya daerah bisa didatangi,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa rata-rata warganya bekerja sebagai buruh bangunan, driver online dan berjualan kecil-kecilan, dimana mereka membutuhkan bantuan.

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...