Hari Bhakti Adhyaksa ke-60, Kajari Jeneponto: Terus Bergerak dan Berkarya

Upacara Peringatan HBA ke-60 Kejari Jeneponto. (ist)

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Kejari Jeneponto memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-60, Rabu (22/7/2020). Peringatan serupa dilaksanakan serentak se-Indonesia secara virtual.

Usai upacara, Kajari Jeneponto Ramadiyagus menyampaikan bahwa Kejari akan terus bergerak dan berkarya untuk masyarakat Jeneponto.

“Kejaksaan Negeri Jeneponto akan terus bergerak dan berkarya untuk Kabupaten Jeneponto yang kita cintai ini,” kata Ramadiyagus penuh semangat.

Kejari Jeneponto. (ist)

Dia menjelaskan ada beberapa agenda yang sedang dibangun yaitu zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi dan Bersih Melayani (WBBM).

Beberapa di antaranya sudah berjalan misalnya sarana dan prasana seperti adanya teras aspirasi. Masyarakat bisa menyalurkan aspirasinya melalui sarana teras aspirasi ini.

Kemudian kata Ramadiyagus, pihaknya juga memberikan layanan pengantaran gratis kepada warga berupa barang bukti yang mempunyai kekuatan hukum tetap atau inkracht, termasuk pengguna kendaraan yang ditilang.

Di bidang intelijen, pihaknya juga melaksanakan program “Ngerumpi Bareng Jaksa” di Radio Turatea 97.3 FM setiap Rabu pukul 10.00-11.30 Wita.

“Di bidang pidana khusus, pada tahun ini sudah menaikkan ke tahap penuntutan sebanyak 9 perkara dan 2 diantaranya sudah putus,” pungkasnya.

Penulis: Dedi
Editor: Hendra Wijaya

 

Upacara Peringatan HBA ke-60 Kejari Jeneponto. (ist)

Kejari Jeneponto. (ist)