Race MotoGP 2020 Bertambah Jadi 14 Seri

MotGP Malaysia di Sirkut Sepang. (int)

SULSELSATU.com – Race MotoGP 2020 yang seluruhnya dilaksanakan di Eropa dipastikan bertambah menjadi 14 seri. Jumlah ini lebih banyak dari semula hanya 13 seri.

Dilansir situs resmi MotoGP, pihak FIM, IRTA, dan Dorna Sport mengumumkan penambahan satu seri di musim ini. Dalam pernyataan ketiga pihak itu juga disebutkan MotoGP 2020 tidak akan berlangsung di Argentina, Thailand dan Malaysia.

Tiga seri itu semula hanya ditunda pelaksanaannya karena pandemi virus Corona. Namun, kini Dorna memastikan para pembalap MotoGP tidak akan beradu cepat di seri Argentina, Thailand maupun Malaysia.

“Dengan sedih kami mengumumkan pembatalan GP Argentina, Thailand dan Malaysia musim ini. Namun demikian, kami bahagia menambahkan seri lainnya di Eropa dalam kalender balapan 2020,” ujar CEO Dorna Carmelo Ezpeleta.

Dalam pengumuman itu disebutkan satu seri tambahan akan berlangsung setelah MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, 15 November mendatang. Seri tambahan yang dikabarkan akan berlangsung di Portugal dijadwalkan pada 20-22 November.

Detail lanjutan terkait tuan rumah seri tambahan MotoGP 2020 akan diputuskan pada Senin (10/8/2020).

Editor: Kink Kusuma Rein