Logo Sulselsatu

Cegah Penyebaran Covid-19, Daging Kurban Pemkab Gowa Diantar Langsung ke Rumah Warga

Asrul
Asrul

Sabtu, 01 Agustus 2020 23:10

Cegah Penyebaran Covid-19, Daging Kurban Pemkab Gowa Diantar Langsung ke Rumah Warga

SULSELSATU.com, GOWA – Pemkab Gowa terus berupaya menekan penyebaran Covid-19. Bahkan dalam pembagian daging kurban pun dipastikan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pembagian daging kurban di Kabupaten Gowa diantar langsung ke rumah warga. Hal ini sesuai dengan protokol kesehatan salah satunya menghindari terjadinya kerumunan.

“Kurban tetap dilaksanakan, tetapi tidak ada yang berkumpul. Langsung diantar di rumah-rumah orang-orang yang membutuhkan dan berhak menerima daripada daging kurban tersebut,” kata Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Baca Juga : Pemkab Gowa Dukung Kebijakan Perpanjang PPKM Mikro 14 Hari ke Depan

Sementara untuk jumlah hewan qurban, Adnan menyebutkan ada 52 ekor berdasarkan laporan terakhir yang masuk dari panitia.

Sponsored by MGID

“Dari ASN dan laporan dari kecamatan belum masuk tetapi jumlah yang ada sampai hari ini sebanyak 52 ekor yang terlapor hingga tadi pagi,” sebutnya.

Terkait hal ini, Kepala Bidang Pembinaan Sosial Spiritual Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Najamuddin mengatakan bahwa hewan kurban ini merupakan sumbangan dari beberapa pihak.

Baca Juga : Wabup Gowa Ajak Masyarakat Lakukan Pengelola Sampah Mulai dari Rumah Tangga

“Hewan kurbannya ada dari Menteri Pertanian RI, Bapak Bupati Gowa, Telkomsel dan Polres Gowa. Jadi nanti kita paketkan per kilo yang akan diantar oleh panitia kurban ke masyarakat yang berhak,” ungkapnya.

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video15 Juni 2021 23:17
VIDEO: Apes, Beli Magic Com di Toko Online Isi Paket Ternyata Sabun Cuci
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang ibu-ibu tengah membuka paket pesanan online dari salah satu marketplace. Ibu ini belanja on...
Ekonomi15 Juni 2021 21:25
Asmo Sulsel Beri Diskon Rp6,5 Juta di Honda Sport Motoshow 2021 Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menggelar Honda Sport Motoshow (HSMS) 2021 pada 5 titik yaitu di Mall Ratu...
Video15 Juni 2021 21:06
VIDEO: Cewek Ini Ditinggal Sang Pacar di Pinggir Jalan Gara-gara Skincare
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang cewek ditinggal di pinggir jalan oleh sang pacar. Dalam video terlihat cewek itu marah-mara...
Sponsored by MGID
Olahraga15 Juni 2021 19:04
Live Euro 2020 di RCTI Malam Ini: Portugal vs Hungaria, Prancis vs Jerman
SULSELSATU.com, Makassar - Juara bertahan Portugal akan dijajal Hungaria, sementara Prancis sua Jerman. ...