Logo Sulselsatu

WhatsApp Bakal Luncurkan 138 Emoji Baru di Android

Asrul
Asrul

Senin, 03 Agustus 2020 14:47

Ilustrasi. (INT)
Ilustrasi. (INT)

JAKARTA – WhatsApp bakal meluncurkan 138 emoji baru. Namun dalam tahap uji coba ini, baru diluncurkan di versi Android.

Emoji-emoji ini pertama kali dilihat oleh WABetaInfo yang sering membongkar fitur-fitur baru WhatsApp yang sedang dalam uji coba beta. 138 emoji ini muncul di WhatsApp beta untuk Android versi 2.20.197.6.

Semua emoji baru ini menggambarkan manusia dalam berbagai profesi dan keadaan fisik. Ada penyanyi, astronaut, petani, pelukis, guru dan masih banyak lagi, serta orang yang duduk di kursi roda dan menggunakan tongkat pemandu jalan.

Baca Juga : Tenaga Kesehatan Dapat Daftar Vaksin Covid-19 Via Whatsapp

Emoji baru di WhatsApp tidak terlihat begitu berbeda dengan apa yang ada sudah digunakan pengguna Android saat ini. Tapi jika dilihat lebih teliti ada beberapa perubahan seperti warna pakaian yang baru, gaya rambut dan warna kulit di beberapa emoji baru.

Sponsored by MGID

Saat ini 138 emoji tersebut baru tersedia untuk pengguna WhatsApp yang sudah tergabung dalam program uji coba beta. Jika kalian sudah tergabung dengan program tersebut, bisa langsung unduh update terbaru di Play Store.

Tapi jika belum, saat ini program beta WhatsApp sedang ditutup dan kalian harus menunggu sampai update ini dirilis untuk publik. WhatsApp sendiri belum memberi indikasi kapan 138 emoji ini akan dirilis.

Baca Juga : Tegas! Pengguna WhatsApp Tak Bisa Kirim Pesan Bila Tolak Aturan Baru

Selain emoji baru, WhatsApp baru-baru ini juga sedang menguji coba opsi ‘Mute Always’ yang memungkinkan pengguna untuk mematikan notifikasi chat dari grup untuk selamanya.

Anak perusahaan Facebook ini juga akan segera meluncurkan fitur ‘Expiring Messages’ yang akan menghapus pesan yang telah dikirim secara otomatis dalam jangka waktu tertentu.

Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : Saingi Zoom, WhatsApp Kembangkan Fitur Video Konferensi hingga 50 Orang

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...