iklan Kareba Parlementa

Hangatnya Sambutan Warga Makassar ke Fatmawati Rusdi

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pilihan Partai NasDem dan Gerindra memaketkan Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi, nampaknya memang sejalan dengan keinginan sejumlah elemen masyarakat.

Terbukti, selain survei keduanya selalu bercokol di posisi teratas, tingkat penerimaan warga kepada pasangan ini juga sangat tinggi. Hal itu tercermin dari sambutan langsung warga ke Fatmawati Rusdi yang beberapa hari terakhir menyapa warga sambil “mappatabe”.

Dimulai dari pembagian daging kurban di Sekretariat DPD NasDem Makassar, Fatmawati Rusdi yang tak lain mantan anggota DPR RI, berbaur penuh keakraban dengan sejumlah warga. Ada kedekatan yang terjalin tanpa ada kesan dibuat-buat atau dipaksakan.

Begitu pun ketika menghadiri silaturahmi dengan warga di salah satu kelurahan, Fatmawati yang dikenal berlatarbelakang pengusaha, tak canggung berinteraksi dengan barisan “emak-emak”. Senyum khasnya terus mengembang, dan menyapa penuh keramahan.

Bahkan di sela-sela silaturahmi sekaligus “mappatabe” untuk maju bersama Danny Pomanto melanjutkan kemajuan Makassar, istri dari Rusdi Masse (RMS) itu, turut mengedukasi langsung warga yang tidak mengenakan masker. Sambil menghampiri dan menyapanya, ia juga membagikan masker. Termasuk memasangkan langsung.

Begitu pun ketika berjalan menuju kendaraan yang ditumpangi, Fatmawati tanpa diarahkan, spontan mampir menyapa dan membagikan masker jika melihat ada warga yang duduk di luar rumah tak mengenakan masker.

“Tabe, pakaiki’ masker dih,” kata Fatma yang disambut ucapan terima kasih dari warga.

Berdasarkan pantauan, Fatmawati yang mengagendakan menggelar silaturahmi di sejumlah kelurahan di Makassar, kini sudah memulai selama beberapa hari terakhir pasca-resmi berpasangan dengan mantan Walikota Makassar Danny Pomanto.

Dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan di pandemi Covid-19, Fatmawati selalu memohon doa, restu dan dukungan warga untuk mewakafkan diri menjadikan Makasssar semakin maju bersama Danny Pomanto.

“Sambil silaturahmi, kami juga mappatabe kepada warga. Sebagai orang Bugis-Makassar, sangat penting melakukan cara itu,” ujar Bu Titi, sapaan akrab Fatmawati ketika ditanya mengenai agenda silaturahminya, Selasa (4/8/2020).

Meski baru memulai agenda silaturahminya di Makassar, namun warga sangat merespons positif. Itu tercermin dari antusias warga yang menyambutnya di kegiatan silaturahmi yang dihadiri Fatmawati Rusdi.

“Wajar memang kalau beliau dijadikan kandidat wakil walikota. Cara berinteraksinya itu sudah mencerminkan punya jiwa kepemimpinan. Inimi nakke (ini pilihan saya),” sebut Nurbaya, saat menghadiri silaturahmi dengan Fatmawati belum lama ini.

Senada disampaikan “emak-emak” lainnya, Fatimah, 52 tahun. Ibu rumah tangga yang memiliki tiga anak itu mengaku “jatuh hati” di pertemuan pertama dengan wakil bendahara DPP NasDem tersebut.

“Saya sering mendengar namanya. Tapi baru kali ini saya berinteraksi langsung. Orangnya ramah dan peduli. Cocok memang jadi pemimpin,” nilai Fatimah yang mengenakan kerudung.

Editor: Asrul

Iklan PDAM
...

Populer

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

VIDEO: Pemotor Trail Lakukan Pelecehan, Sentuh Area Sensitif Wanita Berkemben di Sungai

SULSELSATU.com - Seorang pengendara motor trail tega melakukan pelecehan terhadap seorang wanita di sebuah sungai. Dalam video terlihat wanita seksi berkemben atau memakai kain jarik. Kejadian...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

Catat! Berikut Menu Diet Seminggu yang Ampuh

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Baik Diet OCD maupun Diet Mayo, Bagi Sahabat Sehat yang sedang berniat untuk diet, tak ada salahnya untuk mengadopsi gaya hidup...

Asosiasi Pedagang Karisa Datangi Kantor DPRD Jeneponto, Ini Harapannya

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Sejumlah pengurus Asosiasi Pedagang Karisa mendatangi Kantor DPRD Jeneponto, Senin (28/9/2020). Mereka datang membawa sejumlah aspirasi para pedagang yang kiosnya terbakar...

Jalan Terjal Calon Bupati Petahana Majene Hadapi Tes Kesehatan

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah melaksanakan beberapa rangkaian tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020. Saat ini, jajaran KPU sedang...

Inilah 6 Peran Ayah yang Ideal untuk Keluarga Ayah

 SULSELSATU.com - Ayah adalah bagian yang tak terpisahkan dalam keluarga. Keluarga bukan hanya urusan para Ibu, sementara urusan Ayah adalah mencari nafkah. Pembagian peran...

Ciptakan Pilkada Sejuk, Fatma: Setop Menyebar Hoaks

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pasangan Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto-Fatmawati Rusdi (ADAMA') kembali...

Artikel Lainnya

Pemkab Sinjai dan BPN Gelar Sidang Soal Retribusi Tanah Objek

SULSELSATU.com, SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai dan Badan Pertanahan Negara (BPN)...

UIN Alauddin Gelar Coaching Clinic Borang Akreditasi

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Coaching Clinic Borang Akreditasi yang dilaksanakan oleh Lembaga...

Kasrudi Harap Prof Yusran Bisa Bersinergi Dengan Legislatif

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Prof Yusran Jusuf resmi menjabat sebagai Penjabat Wali...

RSUD Syekh Yusuf Gowa Hentikan Sementara Jadwal Besuk

SULSELSATU.com, GOWA - Untuk menghadang penyebaran virus corona di Gowa, Rumah...

Gonjang-ganjing Beringin Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Dinamika politik DPD I Partai Golkar Sulsel kian...

Terkini

Buka Kantor Balaikota Perwakilan di Kecamatan Biringkanaya, None Dekatkan Pelayanan ke Masyaraka

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Calon Wali Kota Makassar, Irman Yasin Limpo, akan berkantor...

PN Parepare Vonis Ishak 10 Bulan Penjara

SULSELSATU.com, PAREPARE — Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Parepare menjatuhkan vonis...

Sekprov Minta Seluruh Pihak Optimalkan Penyaluran Program Sembako Agar Tepat Sasaran

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat...

VIDEO: Oknum ASN di Bogor Hadang Ambulans Lewat

  SULSELSATU.com - Seorang PNS menghalang-halangi ambulans yang sedang melaju viral di...

Jaga Kebersihan Udara, Aston Makassar Siapkan Air Purifier di Lift

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Aston Makassar di tengah pandemi Covid-19 terus meningkatkan...