iklan Kareba Parlementa

Hangatnya Sambutan Warga Makassar ke Fatmawati Rusdi

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pilihan Partai NasDem dan Gerindra memaketkan Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi, nampaknya memang sejalan dengan keinginan sejumlah elemen masyarakat.

Terbukti, selain survei keduanya selalu bercokol di posisi teratas, tingkat penerimaan warga kepada pasangan ini juga sangat tinggi. Hal itu tercermin dari sambutan langsung warga ke Fatmawati Rusdi yang beberapa hari terakhir menyapa warga sambil “mappatabe”.

Dimulai dari pembagian daging kurban di Sekretariat DPD NasDem Makassar, Fatmawati Rusdi yang tak lain mantan anggota DPR RI, berbaur penuh keakraban dengan sejumlah warga. Ada kedekatan yang terjalin tanpa ada kesan dibuat-buat atau dipaksakan.

Begitu pun ketika menghadiri silaturahmi dengan warga di salah satu kelurahan, Fatmawati yang dikenal berlatarbelakang pengusaha, tak canggung berinteraksi dengan barisan “emak-emak”. Senyum khasnya terus mengembang, dan menyapa penuh keramahan.

Bahkan di sela-sela silaturahmi sekaligus “mappatabe” untuk maju bersama Danny Pomanto melanjutkan kemajuan Makassar, istri dari Rusdi Masse (RMS) itu, turut mengedukasi langsung warga yang tidak mengenakan masker. Sambil menghampiri dan menyapanya, ia juga membagikan masker. Termasuk memasangkan langsung.

Begitu pun ketika berjalan menuju kendaraan yang ditumpangi, Fatmawati tanpa diarahkan, spontan mampir menyapa dan membagikan masker jika melihat ada warga yang duduk di luar rumah tak mengenakan masker.

“Tabe, pakaiki’ masker dih,” kata Fatma yang disambut ucapan terima kasih dari warga.

Berdasarkan pantauan, Fatmawati yang mengagendakan menggelar silaturahmi di sejumlah kelurahan di Makassar, kini sudah memulai selama beberapa hari terakhir pasca-resmi berpasangan dengan mantan Walikota Makassar Danny Pomanto.

Dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan di pandemi Covid-19, Fatmawati selalu memohon doa, restu dan dukungan warga untuk mewakafkan diri menjadikan Makasssar semakin maju bersama Danny Pomanto.

“Sambil silaturahmi, kami juga mappatabe kepada warga. Sebagai orang Bugis-Makassar, sangat penting melakukan cara itu,” ujar Bu Titi, sapaan akrab Fatmawati ketika ditanya mengenai agenda silaturahminya, Selasa (4/8/2020).

Meski baru memulai agenda silaturahminya di Makassar, namun warga sangat merespons positif. Itu tercermin dari antusias warga yang menyambutnya di kegiatan silaturahmi yang dihadiri Fatmawati Rusdi.

“Wajar memang kalau beliau dijadikan kandidat wakil walikota. Cara berinteraksinya itu sudah mencerminkan punya jiwa kepemimpinan. Inimi nakke (ini pilihan saya),” sebut Nurbaya, saat menghadiri silaturahmi dengan Fatmawati belum lama ini.

Senada disampaikan “emak-emak” lainnya, Fatimah, 52 tahun. Ibu rumah tangga yang memiliki tiga anak itu mengaku “jatuh hati” di pertemuan pertama dengan wakil bendahara DPP NasDem tersebut.

“Saya sering mendengar namanya. Tapi baru kali ini saya berinteraksi langsung. Orangnya ramah dan peduli. Cocok memang jadi pemimpin,” nilai Fatimah yang mengenakan kerudung.

Editor: Asrul

Iklan PDAM
...

Populer

Polres Jeneponto Ungkap Motif Tewasnya Pemuda Asal Bantaeng

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Pihak kepolisian Polres Jeneponto berhasil mengungkap motif tewasnya Rendy Sacada (23) pemuda asal Jl, Raya Lanto nomor 21, Tappanjeng, Kabupaten Bantaeng...

Menangkan Pertarungan Tahap Pertama, KPU Tetapkan Irman – Zunnun Diusung 15 Kursi dari Tiga Parpol

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar secara resmi menetapkan Irman Yasin Limpo - Andi Zunnun Armin NH, sebagai Calon Wali Kota dan...

VIDEO: Polisi Ungkap Motif Tewasnya Pemuda Asal Bantaeng

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Pihak kepolisian Polres Jeneponto berhasil mengungkap motif tewasnya Rendy Sacada (23) pemuda asal Kabupaten Bantaeng yang ditemukan tewas bersimbah darah di...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

Catat! Berikut Menu Diet Seminggu yang Ampuh

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Baik Diet OCD maupun Diet Mayo, Bagi Sahabat Sehat yang sedang berniat untuk diet, tak ada salahnya untuk mengadopsi gaya hidup...

Pasar Tradisional Karisa Jeneponto Terbakar

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Pasar Tradisional Karisa Jeneponto di Jl. Pahlawan, Kelurahan Empoang, terbakar. Dari pantauan sulselsatu.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.20 Wita, Kamis malam (24/9/2020). Hingga...

Ciptakan Pilkada Sejuk, Fatma: Setop Menyebar Hoaks

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pasangan Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto-Fatmawati Rusdi (ADAMA') kembali...

Artikel Lainnya

Tanpa Lawan, AHY Melenggang Mulus Lanjutkan Trah SBY Pimpin Demokrat

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Putra bungsu mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang...

Dokter Onasis: Jangan Dulu Bahas Pilkada, Fokus Penanganan Covid-19

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sejak virus corona merebak di Makassar, hari hari...

ODP di Barru Bertambah 4 orang, Semuanya Perantau

SULSELSATU.com, BARRU - Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid 19 atau...

PDIP Sulsel Gelar Rakerda Besok, Hasto Kristiyanto Dijadwalkan Hadir

SULSELSATU.com, MAKASSAR - DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Selatan akan menggelar...

Parepare Dapat Bantuan Ambulans Laut dari Pemprov Sulsel

SULSELSATU.com, PAREPARE - Kota Parepare mendapat bantuan armada ambulans laut dari...

Terkini

INFOGRAFIK: Daftar Nomor Urut 12 Paslon yang Diusung Partai Nasdem di Pilkada Sulsel

SULSELSATU.com - Pasangan Calon Kepala Daerah yang diusung/didukung Partai Nasdem di...

RUU Kejaksaan Diyakini Perkuat Negara

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Revisi Undang-Undang Kejaksaan tak boleh dipandang sebagai penguatan...

VIDEO: Inalillahi, Pasar Tradisional Karisa Jeneponto Terbakar

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Pasar Tradisional Karisa Jeneponto di Jl. Pahlawan, Kelurahan...

Pasar Tradisional Karisa Jeneponto Terbakar

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Pasar Tradisional Karisa Jeneponto di Jl. Pahlawan, Kelurahan...

Kemenag Launching Program Garda Kagum se-Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Kementerian Agama Republik Indonesia berupaya memberikan wadah bagi...