iklan Kareba Parlementa

Hangatnya Sambutan Warga Makassar ke Fatmawati Rusdi

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pilihan Partai NasDem dan Gerindra memaketkan Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi, nampaknya memang sejalan dengan keinginan sejumlah elemen masyarakat.

Terbukti, selain survei keduanya selalu bercokol di posisi teratas, tingkat penerimaan warga kepada pasangan ini juga sangat tinggi. Hal itu tercermin dari sambutan langsung warga ke Fatmawati Rusdi yang beberapa hari terakhir menyapa warga sambil “mappatabe”.

Dimulai dari pembagian daging kurban di Sekretariat DPD NasDem Makassar, Fatmawati Rusdi yang tak lain mantan anggota DPR RI, berbaur penuh keakraban dengan sejumlah warga. Ada kedekatan yang terjalin tanpa ada kesan dibuat-buat atau dipaksakan.

Begitu pun ketika menghadiri silaturahmi dengan warga di salah satu kelurahan, Fatmawati yang dikenal berlatarbelakang pengusaha, tak canggung berinteraksi dengan barisan “emak-emak”. Senyum khasnya terus mengembang, dan menyapa penuh keramahan.

Bahkan di sela-sela silaturahmi sekaligus “mappatabe” untuk maju bersama Danny Pomanto melanjutkan kemajuan Makassar, istri dari Rusdi Masse (RMS) itu, turut mengedukasi langsung warga yang tidak mengenakan masker. Sambil menghampiri dan menyapanya, ia juga membagikan masker. Termasuk memasangkan langsung.

Begitu pun ketika berjalan menuju kendaraan yang ditumpangi, Fatmawati tanpa diarahkan, spontan mampir menyapa dan membagikan masker jika melihat ada warga yang duduk di luar rumah tak mengenakan masker.

“Tabe, pakaiki’ masker dih,” kata Fatma yang disambut ucapan terima kasih dari warga.

Berdasarkan pantauan, Fatmawati yang mengagendakan menggelar silaturahmi di sejumlah kelurahan di Makassar, kini sudah memulai selama beberapa hari terakhir pasca-resmi berpasangan dengan mantan Walikota Makassar Danny Pomanto.

Dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan di pandemi Covid-19, Fatmawati selalu memohon doa, restu dan dukungan warga untuk mewakafkan diri menjadikan Makasssar semakin maju bersama Danny Pomanto.

“Sambil silaturahmi, kami juga mappatabe kepada warga. Sebagai orang Bugis-Makassar, sangat penting melakukan cara itu,” ujar Bu Titi, sapaan akrab Fatmawati ketika ditanya mengenai agenda silaturahminya, Selasa (4/8/2020).

Meski baru memulai agenda silaturahminya di Makassar, namun warga sangat merespons positif. Itu tercermin dari antusias warga yang menyambutnya di kegiatan silaturahmi yang dihadiri Fatmawati Rusdi.

“Wajar memang kalau beliau dijadikan kandidat wakil walikota. Cara berinteraksinya itu sudah mencerminkan punya jiwa kepemimpinan. Inimi nakke (ini pilihan saya),” sebut Nurbaya, saat menghadiri silaturahmi dengan Fatmawati belum lama ini.

Senada disampaikan “emak-emak” lainnya, Fatimah, 52 tahun. Ibu rumah tangga yang memiliki tiga anak itu mengaku “jatuh hati” di pertemuan pertama dengan wakil bendahara DPP NasDem tersebut.

“Saya sering mendengar namanya. Tapi baru kali ini saya berinteraksi langsung. Orangnya ramah dan peduli. Cocok memang jadi pemimpin,” nilai Fatimah yang mengenakan kerudung.

Editor: Asrul

Iklan PDAM
...

Populer

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

VIDEO: Viral, Sebuah Kuburan Keluarkan Darah Segar dan Bau Amis

  SULSELSATU.com - Sebuah makam yang dipenuhi oleh cairan berwarna merah yang diduga darah viral di media sosial, Minggu (20/9). Dalam video terlihat makam itu amblas...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

Enam Staf Positif Covid-19, Pelayanan di DPMPTSP Jeneponto Tutup Sementara

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jeneponto yang berada di Jl Ishak Iskandar ditutup sementara. Penutupan pelayanan di...

Catat! Berikut Menu Diet Seminggu yang Ampuh

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Baik Diet OCD maupun Diet Mayo, Bagi Sahabat Sehat yang sedang berniat untuk diet, tak ada salahnya untuk mengadopsi gaya hidup...

Sejarah Singkat 10 November Diperingati Sebagai Hari Pahlawan

SULSELSATU.com - Hari ini, Bangsa Indonesia memperingati 10 November Hari Pahlawan. Namun mungkin banyak yang belum tahu kenapa pada tanggal 10 November di tetapkaN...

INFOGRAFIK: 4 Kerajaan Tertua di Indonesia

1. Kerajaan Kandis (sebelum Masehi) Kerajaan ini diyakini berdiri sebelum Masehi, mendahului berdirinya kerajaan Moloyou atau Dharmasraya. 2. Kerajaan Salakanagara (130-362 M) Kerajaan ini adalah kerajaan yang...

Ciptakan Pilkada Sejuk, Fatma: Setop Menyebar Hoaks

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pasangan Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto-Fatmawati Rusdi (ADAMA') kembali...

Artikel Lainnya

Alumni FH 02 UMI Bersama PBHI Sulsel Berbagi Sembako

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Alumni Fakultas Hukum 02 Universitas Muslim Indonesia bersama Perhimpunan...

Pemkot Parepare Bersama Pertamina Sentuh ASN Jadi Teladan Konversi Elpiji

SULSELSATU.com, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare menyentuh kalangan Aparatur Sipil Negara...

Pemkot Parepare Tetapkan Salat Iduladha di Masjid, Takbir Keliling Ditiadakan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare menetapkan pelaksanaan salat Idul Adha...

Wabup Sinjai Sambut Baik Keinginan Presiden Permudah Investasi

SULSELSATU.com, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong hadiri Rapat...

Ahok Ingin PDIP Suatu Saat Raih Kursi 33 Persen di DPR RI

SULSELSATU.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok...

Terkini

Pemuda  Bersimbah Darah Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Rendy Sacada (23) pemuda asal Jl, raya Lanto...

VIDEO: Viral, Tukang Bubur di Surabaya Jago Bahasa Jepang

SULSELSATU.com - Seorang penjual bubur kacang hijau di Surabaya, lancar berbahasa...

Pandemi Covid-19, HUT Polantas ke-65 di Jeneponto Digelar Sederhana

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Meski masih di tengah Pandemi Covid19, Polres Jeneponto...

Sanksi Sosial Tidak Beri Efek jera, Pemerintah Diminta Pertegas Sanksi Administrasi

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iman Hud menyebut...

PD Parkir Gagas Parkir Berlangganan

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya, Irham Syah...