iklan Kareba Parlementa

Hari Pertama Sosialisasi, Fatmawati Kunjungi Tiga Kelurahan di Dua Kecamatan

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rangkaian blusukan bakal calon Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, pada Rabu (5/8/2020), berakhir di komplek Perumahan Perhubungan Laut, Kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo.

Di daerah yang terletak di bagian utara Kota Makassar ini, Fatmawati menemui tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga tokoh pemuda. Dalam pertemuan yang dikemas sederhana, istri Ketua NasDem Sulsel Rusdi Masse ini banyak bertukar pikiran terkait kondisi masyarakat setempat.

Fatma mengatakan, bahwa tujuannya blusukan tidak lain adalah untuk mengetahui kebutuhan dan keinginan masyarakat. Selain itu, tentu untuk bersilaturahmi dan mappatabe alias meminta restu untuk maju bertarung pada Pilwali Makassar 2020. Mappatabe adalah tradisi yang ditonjolkan Fatmawati sebagai figur perempuan Bugis-Makassar pada hari pertama blusukan.

“Sebagai Bugis-Makassar saya memohon doa dan dukungannya. Karena berangkat dari restu melahirkan kebersamaan dan itu menghadirkan kekuatan besar,” ujar Fatma.

Sultan, tokoh masyarakat setempat, menyambut baik kedatangan Fatmawati. Bahkan, dalam satu momentum, lelaki bersongkok hitam ini bukan lagi memanggil Fatmawati sebagai bakal calon, melainkan sebagai Wakil Wali Kota Makassar.

“Yang saya hormati Ibu Wawali,” ucap Sultan yang langsung disambut riuh tokoh masyarakat lainnya. “Mudah-mudahan keinginan kita bisa terwujud memenangkan Pilwali Makassar 2020,” tambahnya.

Rostina, tokoh masyarakat setempat yang juga Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kelurahan Tallo, berharap kehadiran Fatmawati di pemerintahan Kota Makassar kelak bisa membawa perubahan positif.

“Alhamdulillah bisa bertatap wajah langsung. Insya Allah akan menjadi Wakil Wali Kota Makassar. Semoga Ibu bisa memihak kaum hawa, khususnya untuk ibu-ibu majelis taklim di sini yang masih banyak kekurangan dalam pembinaan. Mudah-mudahan kalau ibu terpilih bisa membenahi itu,” kata Rostina.

Mendengar hal itu, Fatmawati mengungkapkan, bahwa selama 10 tahun menjadi Ketua TP PKK Sidrap, sepanjang waktu itu pula membina majelis taklim. Bahkan, saat dirinya duduk di parlemen pusat, program melek aksara Al-Quran dijalankan di beberapa daerah.

“Kita memahami bersama, ketika perempuannya baik, generasi yang akan datang menjadi beriman dan bertakwa. Berguna untuk bangsa,” kata Fatmawati.

Fatmawati maraton blusukan melakukan tatap muka dengan masyarakat pada Rabu (5/8/2020). Mantan anggota DPR RI itu didampingi langsung Ketua DPD NasDem Kota Makassar Andi Rachmatika Dewi alias Cicu.

Sebelum ke Kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo, lebih dahulu di Kelurahan Baraya, Kecamatan Bontoala dan Kelurahan Bunga Eja Beru, Kecamatan Tallo.

Editor: Hendra Wijaya

Iklan PDAM
...

Populer

Selain Bupati, 5 Kadis di Jeneponto Positif Covid-19

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Selain Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dan Istrinya Hamsiah Iksan dinyatakan Positif Covid-19, sebanyak 5 Kepala Dinas di Jeneponto juga dinyatakan positif...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

Catat! Berikut Menu Diet Seminggu yang Ampuh

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Baik Diet OCD maupun Diet Mayo, Bagi Sahabat Sehat yang sedang berniat untuk diet, tak ada salahnya untuk mengadopsi gaya hidup...

Kadis Dukcapil Jeneponto Positif Covid-19, Pelayanan Distop Sementara

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jeneponto ditutup sementara, Jumat (18/9/2020). Penutupan pelayanan sementara dilakukan setelah Kadis Disdukcapil,...

KNPI Barru Kecam Aksi Rusuh Demontrasi 

Foto : Ketua KNPI Barru Kaharuddin Pallemmai SULSELSATU.com, BARRU- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Barru mengecam aksi demontrasi yang melakukan kegaduhan dan kerusuhan di...

Gema LMP Sulsel Minta PLN Lakukan Tera Ulang Meteran Listrik Warga

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Gerakan Mahasiswa Laskar Merah Putih (Gema LMP) Sulawesi Selatan turun melakukan aksi unjuk rasa. Dengan membawa sejumlah tuntutannya, ratusan massa Gema LMP...

Jaga Kesehatan Tubuh, Fatma Gowes Sepanjang 16 Km

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Fatmawati Rusdi sadar betul pentingnya menjaga kesehatan di...

Artikel Lainnya

Daftar Panjang Catatan Buruk Lion Air Sejak Mengudara di Langit Indonesia

SULSELSATU.com - Pesawat Lion Air kembali menelan korban. Itu setelah Pesawat...

Rudy Dukung Pembangunan Infrastruktur Kelistrikan PLN di Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin menerima kunjungan...

Disdik Sulsel Akan Bekali Peserta Didik Kesiapsiagaan Bencana

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulawesi Selatan, bakal menerapkan...

Petinggi FIK UNM Lakukan Kekerasan terhadap Wartawan LPM Profesi

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Perilaku tercela diperlihatkan petinggi Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK)...

Pemkab Luwu Timur Akan Distibusikan 340 Sapi ke 17 Kelompok Ternak

SULSELSATU.com, LUTIM - Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Pertanian akan...

Terkini

Apresiasi Program Irman-Zunnun, Ratusan Ketua RT Siap Jadi Relawan Pemenangan

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Ratusan Ketua Rukun Tetangga (RT) telah mendengarkan secara...

Pemkab Gowa Raih Piala Natamukti untuk Kedua Kalinya

SULSELSATU.com, GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali meraih penghargaan Piala...

Kinerja Sudah Terbukti, Warga Biringkanaya Idamkan Pasangan “Adama” Pimpin Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Seperti hari-hari sebelumnya, setiap hari libur sabtu dan...

Pantau Rapid Test Massal, Wawali Parepare Minta Kesadaran Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Untuk memastikan pelaksanaan Rapid Tes Massal berjalan lancar,...

Koalisi Advokat Makassar Siap Kawal Danny-Fatma hingga TPS

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Tak hanya koalisi rakyat yang berada di barisan...