iklan Kareba Parlementa

Hari Pertama Sosialisasi, Fatmawati Kunjungi Tiga Kelurahan di Dua Kecamatan

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rangkaian blusukan bakal calon Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, pada Rabu (5/8/2020), berakhir di komplek Perumahan Perhubungan Laut, Kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo.

Di daerah yang terletak di bagian utara Kota Makassar ini, Fatmawati menemui tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga tokoh pemuda. Dalam pertemuan yang dikemas sederhana, istri Ketua NasDem Sulsel Rusdi Masse ini banyak bertukar pikiran terkait kondisi masyarakat setempat.

Fatma mengatakan, bahwa tujuannya blusukan tidak lain adalah untuk mengetahui kebutuhan dan keinginan masyarakat. Selain itu, tentu untuk bersilaturahmi dan mappatabe alias meminta restu untuk maju bertarung pada Pilwali Makassar 2020. Mappatabe adalah tradisi yang ditonjolkan Fatmawati sebagai figur perempuan Bugis-Makassar pada hari pertama blusukan.

“Sebagai Bugis-Makassar saya memohon doa dan dukungannya. Karena berangkat dari restu melahirkan kebersamaan dan itu menghadirkan kekuatan besar,” ujar Fatma.

Sultan, tokoh masyarakat setempat, menyambut baik kedatangan Fatmawati. Bahkan, dalam satu momentum, lelaki bersongkok hitam ini bukan lagi memanggil Fatmawati sebagai bakal calon, melainkan sebagai Wakil Wali Kota Makassar.

“Yang saya hormati Ibu Wawali,” ucap Sultan yang langsung disambut riuh tokoh masyarakat lainnya. “Mudah-mudahan keinginan kita bisa terwujud memenangkan Pilwali Makassar 2020,” tambahnya.

Rostina, tokoh masyarakat setempat yang juga Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kelurahan Tallo, berharap kehadiran Fatmawati di pemerintahan Kota Makassar kelak bisa membawa perubahan positif.

“Alhamdulillah bisa bertatap wajah langsung. Insya Allah akan menjadi Wakil Wali Kota Makassar. Semoga Ibu bisa memihak kaum hawa, khususnya untuk ibu-ibu majelis taklim di sini yang masih banyak kekurangan dalam pembinaan. Mudah-mudahan kalau ibu terpilih bisa membenahi itu,” kata Rostina.

Mendengar hal itu, Fatmawati mengungkapkan, bahwa selama 10 tahun menjadi Ketua TP PKK Sidrap, sepanjang waktu itu pula membina majelis taklim. Bahkan, saat dirinya duduk di parlemen pusat, program melek aksara Al-Quran dijalankan di beberapa daerah.

“Kita memahami bersama, ketika perempuannya baik, generasi yang akan datang menjadi beriman dan bertakwa. Berguna untuk bangsa,” kata Fatmawati.

Fatmawati maraton blusukan melakukan tatap muka dengan masyarakat pada Rabu (5/8/2020). Mantan anggota DPR RI itu didampingi langsung Ketua DPD NasDem Kota Makassar Andi Rachmatika Dewi alias Cicu.

Sebelum ke Kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo, lebih dahulu di Kelurahan Baraya, Kecamatan Bontoala dan Kelurahan Bunga Eja Beru, Kecamatan Tallo.

Editor: Hendra Wijaya

Iklan PDAM
...

Populer

Polres Jeneponto Ungkap Motif Tewasnya Pemuda Asal Bantaeng

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Pihak kepolisian Polres Jeneponto berhasil mengungkap motif tewasnya Rendy Sacada (23) pemuda asal Jl, Raya Lanto nomor 21, Tappanjeng, Kabupaten Bantaeng...

Menangkan Pertarungan Tahap Pertama, KPU Tetapkan Irman – Zunnun Diusung 15 Kursi dari Tiga Parpol

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar secara resmi menetapkan Irman Yasin Limpo - Andi Zunnun Armin NH, sebagai Calon Wali Kota dan...

VIDEO: Polisi Ungkap Motif Tewasnya Pemuda Asal Bantaeng

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Pihak kepolisian Polres Jeneponto berhasil mengungkap motif tewasnya Rendy Sacada (23) pemuda asal Kabupaten Bantaeng yang ditemukan tewas bersimbah darah di...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

Catat! Berikut Menu Diet Seminggu yang Ampuh

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Baik Diet OCD maupun Diet Mayo, Bagi Sahabat Sehat yang sedang berniat untuk diet, tak ada salahnya untuk mengadopsi gaya hidup...

Pasar Tradisional Karisa Jeneponto Terbakar

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Pasar Tradisional Karisa Jeneponto di Jl. Pahlawan, Kelurahan Empoang, terbakar. Dari pantauan sulselsatu.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.20 Wita, Kamis malam (24/9/2020). Hingga...

Ciptakan Pilkada Sejuk, Fatma: Setop Menyebar Hoaks

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pasangan Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto-Fatmawati Rusdi (ADAMA') kembali...

Artikel Lainnya

Sekretaris DPRD Sinjai Kunjungi Posko Covid-19 di Perbatasan Daerah

SULSELSATU.com, SINJAI - Sekretariat DPRD Sinjai Kembali mendatangi Posko Covid-19 yang...

Sambut HUT ke-73, Korcab IV DJA II Gelar Upacara Tabur Bunga di TMP

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Kordinator Cabang Jalasenastri Daerah Armada (DJA) II menggelar...

Sambut Ramadan 1440 H, Pemkot Parepare Gelar Tausiah

SULSELSATU.com, PAREPARE - Sambut bulan suci Ramadan 1440 H, Pemerintah Kota...

Live Streaming Fulham Vs Liverpool

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Fulham akan menjamu Liverpool pada pekan ke-31 Liga...

Peringati Hari Otonomi Daerah ke-23, Ini Pesan Wabup Sinjai

SULSELSATU.com, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong bertindak selaku...

Terkini

INFOGRAFIK: Daftar Nomor Urut 12 Paslon yang Diusung Partai Nasdem di Pilkada Sulsel

SULSELSATU.com - Pasangan Calon Kepala Daerah yang diusung/didukung Partai Nasdem di...

RUU Kejaksaan Diyakini Perkuat Negara

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Revisi Undang-Undang Kejaksaan tak boleh dipandang sebagai penguatan...

VIDEO: Inalillahi, Pasar Tradisional Karisa Jeneponto Terbakar

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Pasar Tradisional Karisa Jeneponto di Jl. Pahlawan, Kelurahan...

Pasar Tradisional Karisa Jeneponto Terbakar

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Pasar Tradisional Karisa Jeneponto di Jl. Pahlawan, Kelurahan...

Kemenag Launching Program Garda Kagum se-Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Kementerian Agama Republik Indonesia berupaya memberikan wadah bagi...