Logo Sulselsatu

Pemkab Gowa Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat Saat Peringatan HUT RI ke 75 Tahun

Asrul
Asrul

Senin, 17 Agustus 2020 17:10

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, GOWA – Upacara Pengibaran Duplikat Bendera Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tingkat Kabupaten Gowa cukup berbeda dari tahun sebelumnya. Pasalnya saat ini Kabupaten Gowa dan dunia secara keseluruhan sedang dilanda pandemi Covid-19.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang bertindak selaku inspektur upacara mengatakan peringataan tersebut dilakukan sebagai wujud kecintaan terhadap indonesia dan momentum mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berjuang dalam memerdekaan Indonesia.

“Ini kita lakukan untuk mengenang jasa para pendahulu kita yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan yang kita nikmati saat ini,” katanya, Senin (17/8/2020).

Baca Juga : Pedagang Pasar Sungguminasa Ungkap Harga Cabai Rawit Sudah Turun

Selain itu, Adnan yang menyampaikan sambutan seragam Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, mengaku peringatan proklamasi tahun ini diselimuti rasa haru, dikarenakan perayaannya sangat berbeda dengan tahun sebelumnya akibat Covid-19.

“Saat ini kita ibarat berperang dengan musuh yang tidak nyata yaitu virus corona, sehingga pemerintah dan masyarakat harus saling bahu-membahu berupaya untuk meminimalkan potensi penularan covid dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Adnan mengajak masyarakat untuk menjadikan perayaan ini sebagai motivasi untuk bersatu padu menyatukan potensi kekuatan guna menjaga dan tetap mendorong agar bisa bertahan termasuk menjaga geliat perekonomian untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Baca Juga : VIDEO: Bikin Heboh, Fenomena Hujan Es di Pattallassang Gowa

“Momentum ini memberikan pembelajaran berharga bagi kita semua begitu pentingnya tetap menjaga semangat kesatuan sebagaimana yang telah diwariskan oleh para pahlawan kita yang telah mendahului kita semuanya,” tambah Adnan.

Ia berharap di momentum perayaan kemerdekaan tersebut masyarakat dan pemerintah saling memberi dukungan dan tanggap dengan dampak yang diakibatkan oleh Covid-19.

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat, dunia usaha, perguruan tinggi dan media yang ada, sehingga mari kita tanggap dan membangun rasa peduli terhadap sesama dan saling menjaga untuk tidak menjadi bagian dari semakin masifnya penularan virus ini,” pungkasnya.

Baca Juga : Dosen FIK UNM Gelar PKM di Sekolah Club SSB Remacob Gowa

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi28 Maret 2024 22:30
Penyaluran Kredit UMKM Januari 2024 di Sulsel Mencapai Rp59,96 Triliun
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulselbar merilis penyaluran kredit UMKM di Sulsel hingga posisi Januari 2024 mencapai Rp59,96 triliun. Nominalnya naik 1...
Berita Utama28 Maret 2024 22:24
PLN Jeneponto Bukber Sekaligus Berbagi Keberkahan Ramadhan Dengan Yatim Dhuafa
SULSELSATU.com,JENEPONTO – PT. PLN Persero Rayon Jeneponto berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) menggelar buka puasa bersama (Bukber) ...
Sulsel28 Maret 2024 22:02
Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh 5,82 Persen Selama 2023
Dari data BPS pertumbuhan ekonomi Kabupaten Gowa tumbuh positif. Menjadi 5,82 persen pada 2023, lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya yang hanya 4,5...
Video28 Maret 2024 21:34
VIDEO: Muchlis Misbah Atensi Khusus Pasar Sentral dan Butung
SULSELSATU.com – Podcast bersama Anggota DPRD Kota Makassar, Muchlis Misbah pada Selasa (26/3/2023) lalu. Dalam kesempatan tersebut, Muchlis Mis...