Logo Sulselsatu

PD Parkir Janjikan Penambahan PAD pada Penerapan Parkir Online

Asrul
Asrul

Jumat, 28 Agustus 2020 19:45

Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya Irham Syah Gaffar. (ist)
Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya Irham Syah Gaffar. (ist)

SULSELSATU.com, MAKASSARPD Parkir Makassar Raya menjanjikan penambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada penerapan sistem pembayaran online.

Dirut PD Parkir Irham Syah Gaffar mengatakan, penerapan parkir online juga bisa meminimalisir tindakan nakal juru parkir. Dengan sistem online, pembayaran parkir tidak lagi diserahkan ke jukir, melainkan langsung masauk ke PD Parkir.

“Kita sudah gunakan itu sistem pembayaran online. Juru parkir kita dibekali alat scan. Jadi kalau orang mau bayar parkir, cukup scan barcode saja,” kata Irham.

Baca Juga : Usai PSBB, Jukir Liar di Makassar Kembali Bertebaran

Seiring dengan proses perubahan status dari Perusahaan Daerah (PD) menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda), hal itu dinilai akan lebih mempermudah peningkatan kontribusi terhadap PAD.

Sejumlah kewenangan yang sebelumnya terbatas pada saat berstatus PD, sudah bisa dilakukan dengan kewenangan penuh pada saat menjadi Perumda.

“Tentu status Perumda lebih menguntungkan. Sebab keterbatasan kewenangan kita waktu PD itu bisa dimaksimalkan. Ranah hukum kita juga lebih kuat,” paparnya.

Baca Juga : PD Parkir: Peparkiran Balai Kota Mulai Rapi

Dengan begitu, perubahan status dan perubahan metode yang digunakan dalam urusan peparkiran di Kota Makassar ini, diprediksi bakal memberikan dampak peningkatan PAD yang signifikan.

“Sejauh ini, kontribusi PAD dari parkir cenderung menurun, seiring dengan merebaknya pandemi Covid-19 di Kota Makassar. Selain itu, masih banyaknya jukir yang kurang kooperatif dalam menjalankan pekerjaannya, menjadi salah satu kendala dalam kontribusi peningkatan PAD,” pungkasnya.

Penulis: Resti Setiawati
Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : PD Parkir Tertibkan Kendaraan yang Parkir di Sekitar Balai Kota

 

Baca Juga : PD Parkir Tertibkan Kendaraan yang Parkir di Sekitar Balai Kota

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video19 April 2024 23:42
VIDEO: Bocah Nangis saat Pemain Timnas U-23 Hadapi Pinalti Australia
SULSELSATU.com – Seorang bocah nangis tersedu saat Kiper Timnas U-23 Ernando Ari Sutaryadi menghadapi tendangan pinalti. Saat pertandingan mengh...
Pendidikan19 April 2024 21:59
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 Bagi Mahasiswa di Empat Provinsi Ini
LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantuan beasiswa pendidikan dan kepemimpinan kepada mahasiswa. ...
Video19 April 2024 21:51
VIDEO: 10 Korban Tanah Longsor di Tana Toraja Dimakamkan dalam Satu Lubang
SULSELSATU.com – 10 korban tanah longsor di Makale, Tana Toraja dimakamkan, Jumat (19/4/2024). Jenazah korban dimakamkan dalam satu lubang di Ko...
Politik19 April 2024 21:03
Yusran Lalogau Calon Tunggal NasDem di Pilkada Pangkep
ULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel mengusung Muhammad Yusran Lalogau (MYL) sebagai calon tunggal mengha...